Mohon tunggu...
Abu Fandi
Abu Fandi Mohon Tunggu... Lainnya - Karyawan yang Gemar Nonton

seorang penggemar saja

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Kalau Aku Ketua FPI

11 Agustus 2013   12:39 Diperbarui: 24 Juni 2015   09:26 183
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Kalau Aku jadi ketua FPI
Dalam masa hari baik bulan baik ini
Kupohonkan maaf dari semua ummat Islam di Indonesia
Karena tingkah laku kami walaupun tujuannya baik tapi hasilnya buruk
Citra Islam di Indonesia kian suram sebagian karena kami
Juga akan kumintakan maaf dari SBY karena telah bilang beliau pengecut

Kalau aku ketua FPI
Akan terus kuberjuang dengan semboyan amal ma'ruf nahi mungkar
Akan kutambah dengan prinsip amal ma'ruf bilma'ruf
Sehingga cara yang kami pakai selalu santun sesuai ajaran Islam

Kalau aku ketua FPI
Akan kubuat rencana dan prioritas perjuangan
Bukan tempat pelacuran kecil atau warung remang-remang yang kami dahulukan
Tetapi korupsi dan narkoba
Dua hal itu yang lebih berbahaya bagi umat Islam di Indonesia

Kalau aku ketua FPI
Akan kuserukan kepada dunia
Bahwa korupsi akan membawa kita ke neraka
Jauhilah korupsi seperti kita sangat hati-hati dalam makanan yang haram
Anggaplah korupsi itu seperti minyak atau daging babi

Kalau aku ketua FPI
Aku akan setiap hari berceramah atau demo di gedung DPR
Juga di gedung pengadilan

Agar anggota dewan hakim jaksa dan pengacara
Sadar bahwa korupsi itu musuh yang akan membawa kita ke neraka

Kalau aku ketua FPI,
Aku setiap hari main ke penjara dan tidak bosan-bosan aku menghimbau kepada bandar dan sipir penjara
Agar jangan bikin lapas jadi pabrik narkoba
Supaya bandar narkoba dan sipir sadar bahwa membuat atau membantu mengedarkan narkoba akan membawa kita semua ke neraka

Kalau semua itu sudah FPI lakukan
Baru dengan bangga kanku katakan bahwa kamilah pembela Islam dan bolehlah kami mulai kembali ke dunia remang-remang

Kalau masih seperti sekarang

Aku malu jadi ketua FPI

Aku mau ubah saja singkatannya

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun