Mohon tunggu...
Sabri Leurima
Sabri Leurima Mohon Tunggu... Freelancer - Ciputat, Indonesia

Sering Dugem di Kemang Jakarta Selatan

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen | Ale Memang Cukardelen

31 Agustus 2019   02:07 Diperbarui: 31 Agustus 2019   03:40 25
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi, sumber: ( Ig _gungbails )


Beres!

Skripsiku telah beres setelah sepanjang hari mengerjakannya. Seminggu lagi aku sudah harus bertatapan dengan beberapa dosen.
Akhirnya yang ditunggu telah tiba juga.

Pagi itu rapih sekali. Kemeja putih, berdasi hitam, celana kain hitam dan sepatu pantopel tengah aku kenakan. Persis dengan orang yang sedang melamar kerjaan di perusahan.

Sinar mentari terasa baper dengan penampilanya. Iyalah, hari ini merupakan hari kemenanganku sebagai mahasiswa. Aku sudah muak lama-lama dikampus yang penuh kebosanan itu.

Bagaimana cermin, aku sudah keren to," tanyaku dengan penuh percaya diri.

***

Setiba dikampus, laksamana Ajay menghampiriku. Iya, aku memanggilnya dengan sebutan laksama.

Laksaman Ajay adalah kawan aktivis gerakan dikampusku sekaligus menjabat sebagai ketua organisasi gerakan mahasiswa bernama Aliansi Mahasiswa Menggugat Negara (AMMN) di Ciputat.

Organisasi ini sempat digrebek aparat karema dituduh melawan rezim dan mengkampanyekan bangkitnya gerakan komunis di Indonesia. Beberapa kali buku-buku dalam sekretariat di grebek aparat dan disita dengan alasan yang tidak jelas.

Hari ini kami berdua akan memenangkan pertarungan. Selain terdesak karena orang tua, situasi dikampus sudah tidak steril lagi bagiku dan Ajay agar tetap bertahan.

Ale memang cukardelen (sadis)," kata Ajay.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun