Mohon tunggu...
Abigail ShanieTjota
Abigail ShanieTjota Mohon Tunggu... Mahasiswa - profesi saya saat ini adalah mahasiswa hubungan internasional

Halo, saya Abi dan minat saya adalah berwisata, belajar sejarah, dan belajar bahasa baru.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Rencana Karya

8 September 2022   15:28 Diperbarui: 8 September 2022   18:57 27
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

1. Output Karya:

Karya yang ingin saya buat adalah drama musikal mengenai kehidupan rakyat sebuah kota atau area yang multikultural. Plot dari drama ini mengikuti beberapa karakter dari berbagai kultur dan suku. Permasalahan mereka beradaptasi dan bagaimana mereka terkait satu sama lain menjadi inti dari drama ini. 

2. Referensi karya:

In the Heights

Bercerita mengenai area di Washington Heights DC yang berisi banyak imigran dari dominican republic.

Petualangan Sherina

Bercerita mengenai gadis cilik dari Jakarta bernama Sherina yang harus pindah ke Lembang karena pekerjaan ayahnya.

3. Tema Karya:

Tema yang ingin saya angkat adalah keberagaman, sulitnya merantau ke daerah lain, dan menemukan keluarga.

4. Latar Belakang Karya:

Saya tertarik dengan drama musikal terutama yang berhubungan dengan isu sosial atau sejarah. Sebenarnya terdapat banyak musikal mainstream yang mengangkat masalah sosial, namun tidak banyak yang mengambil tema keberagaman di Indonesia. Saya ingin mencoba menggambarkan bagaimana kehidupan di kota yang dianggap melting pot di Indonesia. Terutama bagaimana interaksi mereka dan masalah kehidupan sehari-hari yang dialami. Selain itu saya juga ingin mengangkat tema kekeluargaan di tengah perbedaan karena saya pribadi percaya bahwa dimanapun kita berada pasti ada komunitas yang bisa kita anggap sebagai keluarga.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun