Mohon tunggu...
Abelza GevandaRahwal
Abelza GevandaRahwal Mohon Tunggu... Lainnya - Writing

Sepakbola dan Futsal

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Ditinggal Jurgen Klopp Musim Depan, Xabi Alonso Menjadi Pelatih Liverpool Musim Depan?

27 Januari 2024   01:07 Diperbarui: 27 Januari 2024   01:08 258
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto Xabi Alonso (Sumber: Fabrizio Romano)

Kabar mengejutkan datang dari Liverpool, pelatih mereka Jurgen Klopp memutuskan untuk mundur dari jabatannya sebagai pelatih kepala Liverpool. Hal ini sontak menjadi pemberitaan panas dikalangan media sepakbola. 

Jurgen Klopp sendiri merupakan pelatih yang sukses mengantarkan Liverpool kembali ke puncak kejayaannya, setelah beberapa tahun sebelum Klopp melatih, Liverpool mengalami kemunduran dan minim trofi.

Selama di Liverpool, Klopp sendiri telah mempersembahkan gelar Liga Inggris 2019/20, Liga Champions 2018/19, Piala Dunia Antar Klub 2019/20, Piala Super Eropa 2019/20, FA Cup 2021/22, Carabao Cup 2021/22, dan Community Shield 2022. Raihan ini ia peroleh setelah 9 tahun melatih Liverpool. Raihan ini bisa bertambah, karena Liverpool masih bersaing di 4 kompetisi yakni Liga Inggris, Liga Eropa, FA Cup, dan Finalis Carabao Cup.

Dilansir dari Fabrizio Romano, Klopp menyampaikan sebuah pesan untuk penggemar Liverpool

"Saya bisa mengerti bahwa ini mengejutkan banyak orang pada saat ini dan ketika Anda mendengarnya untuk pertama kalinya, tetapi jelas saya bisa menjelaskannya atau setidaknya mencoba menjelaskannya."

"Saya suka Liverpool, tetapi saya sudah kehabisan energi."

"Aku benar-benar baik sekarang. Tapi sebenarnya saya tahu bahwa saya bahwa saya tidak dapat melakukan pekerjaan itu berulang-ulang dan lagi dan lagi."

"Saya benar-benar menyukai segalanya tentang klub ini, kota, pendukung kami, tim, staf. Aku suka semuanya."

"Saya sudah memberi tahu klub pada November: Saya akan pergi."

"Saat kami duduk bersama dengan klub berbicara tentang potensi pemain, perkemahan musim panas berikutnya dan dapatkah kami pergi ke mana pun, pikiran itu muncul dan itu baru."

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun