Mohon tunggu...
abdur rochman
abdur rochman Mohon Tunggu... Mahasiswa - santai

santai

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Hobi dan Skillku

7 Oktober 2021   18:07 Diperbarui: 7 Oktober 2021   18:24 651
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Assalamualaikum warohmatulloh hiwabarokatuh. Salam sejahtera bagi yang beragama lain. Semoga sehat selalu untuk kita semua. Di sini saya akan menceritakan tentang hobi dan skill saya.

Pertama saya ingin menceritakan tentang hobi saya. Sebenar nya hobi saya agak banyak. Yang pertama yaitu gamers hobi saya yang pertama adalah seorang gamers. 

Aku  sangat suka dalam ngegame maupun game dalam pc atau android. Apalagi game dalam pc atau computer biasanya aku bermain game point blank dan valorant. 

Ya meskipun game point blank di anggap game lama tetapi itu masih trend di zaman ini dan agar aku tidak ketinggalan zaman juga aku bermain valorant, ya meskipun game valorant agak sulit sih tetapi lama kelamaan bisa juga.

Terus juga game di android aslinya game kesukaan ku itu yang paling trend game mobile legend akan tetapi berhubung HP saya gak kuat untuk penyimpanan nya apalagi sering terus ada updatetan, ya jadi pindah game yang ram nya sedikit. Seperti game free fire atau clas of clans. 

Akan tetapi aku lebih memilih game clash  of clans soalnya game yang mengasah otak, Game yang Menyusun strategi agar desa kita tidak di hancurkan dalam peperangan antar desa.


Yang kedua hobi aku  adalah pencak silat, hobi yang paling kusukai selain game adalah pencak silat. Apalagi pencak silat termasuk dalam bidang olahraga menjadi tubuh kita semakin sehat dan kebal dalam sakit. 

Pencak silat yang pertama saya ikutin adalah Pencak silat Tiga Serangkai, Pencak silat yang termasuk dalam naungan IPSI. Pencaksilat yang di juluki seni beladiri doa.

Pencak silat yang mengutamakan dalam doa, tidak menggunakan kayak karomah semacam di pencak silat pagar nusa tetapi menggunakan doa seperti tawassul ke para ulama dan para wali dan para malaikat.

Untuk mengimbangi bela diri ku aku ikut juga pencak silat tendangan selawa atau termasuk dalam pencak kampung. Agar fisik ku bisa di latih juga agar tidak cuman tenaga dalam saja tetapi fisik juga.

Hobi ku yang ketiga adalah membaca kitab. Karena aku lulusan pondok pesantren aku lebih sering dipondok membaca kitab gundul. Lebih sering mengaji kitab dan kumpul Bersama orang alim. Terkadang di pondok kalua lagi bosen biasanya aku membaca kitab karena itu yang dapat menghibur ku di waktu kosong. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun