Mohon tunggu...
Abdulah
Abdulah Mohon Tunggu... Administrasi - sedang belajar

Bisa disurati di abdulah0903@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Hallo Kompasianer

22 November 2017   04:29 Diperbarui: 22 November 2017   04:34 1206
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber Gambar : https://www.freepik.com

Halooo para kompasioner yang semoga berbahagia. hehe

Saya Abdulah, panggil saja Dul. saya pendatang baru di sini. Mendaftar akun dua hari yang lalu, dan tentunya masih ingusan, hehe. 

Seharusnya saya menuliskan ini dan mengunggahnya pada saat pertama setelah mendaftar akun Kompasiana ya. Tapi, mungkin karena nafsu dan hasrat yang begitu besar untuk segera memiliki setidaknya satu unggahan , akhirnya saya mengunggah satu tulisan lama yang belum pernah saya publikasikan dimanapun, hehe. Semoga para 'dedengkot' Kompasioner memaafkan atas perkenal diri saya yang telat ini. Pliiissss, tolong dimaafkan, ya!, haha.

Sebagai pendatang baru alias masih ingusan ini, tentunya saya menemukan pengalaman baru. Mulai dari merasakan kemudahan ataupun keberuntungan, dan juga kesulitannya saat menggunakan media yang katanya blog sejuta umat ini, (Semoga keamatiran saya ini dimaklumi), hehe.

Saya ungkapkan terlebih dahulu kesulitannya ya. Karena seperti kutipan 'klise' yang sering terbaca atupun terdengar : Dibalik kesulitan pasti ada kemudahan.

Beberapa kesulitan yang saya temui dintaranya adalah saat menguggah foto profil yang setelah saya unggah tetap tidak berganti dan masih bergambar 'manusia biru', meskipun sudah mengikuti aturan ukurannya. Terus, Kesulitan mengunggah tulisan, yang entah kenapa waktu pertama kemarin susah sekali mengunggahnya. 

Kesulitan selanjutnya adalah bagaimana untuk mengikuti akun-akun  yang ingin saya follow. Sampai saat ini, daftar followingsaya baru 1. Padahal, saya sudah menekan tombol follow pada profil akun yang ingin saya follow, entah kenapa tak kunjung muncul juga di daftar following saya. Untuk daftar follower, karena saya mungkin masih ingusan, samai saat ini belum ada yang mampir satupun, hehe. Semoga dengan perkenalan saya ini, ada orang yang mampir dan dengan senang hati menekan tombol follow yang ada, hehe. 

Tenang saja, pasti saya ikuti balik, asalkan saya sudah lanyah dan lancar menggunakan semua fitur yang ada di kompasiana ini. Makanya dibantu!, haha.

Oh iya, untuk kemudahan dan mungkin keberuntungannya. Pertama mendaftar, saya memutuskan untuk melengkapi data diri pribadi dam langsung mengajukan verifikasi. Sehari setelahnya, di samping kanan profil saya sudah ada tanda centang hijau, yang artinya sudah terverifikasi. Cepat sekali diresponnya!. Beruntung ya. 

Mungkin cukup sampai di sini dulu perkenalannya, karena saya tak tahu lagi apa yang harus ditulis.

Akhir kata : 

Follow dan komen dooong! hehehe

Terimakasih!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun