Mohon tunggu...
Abdul Karim
Abdul Karim Mohon Tunggu... -

Abdul Karim adalah seorang makhluk tuhan yang tertarik dengan matematika,kesibukan sehari-hari mengajar matematika di sekolah menengah dan mengajar matematika di beberapa Perguruan Tinggi swasta di Banten. Selain itu, Abdul Karim juga masih aktif mengurusi MGMP Matematika SMP Kabupaten Lebak Wilayah Bina I, Banten dan saat ini menjabat sebagai ketua.\r\n

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Cara Mendownload dan Memposting File Video

3 September 2013   19:21 Diperbarui: 24 Juni 2015   08:25 214
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Ada dua hal baru yang saya ketahui setelah mengkuti diklat online hari pertama tentang materi internet yang di selenggarakan oleh P4TK Matematika:


Pertama,

Sebelum mengikuti diklat ini saya mendownload file video dari internet terutama file dari youtube biasa pake alamat www.savefrom.net . Ternyatasetelah saya mengikuti diklat ini ada cara yang lebih praktis, yaitu:


1. Pakai downloader online, misalnya situs keepvid.com. Untuk menggunakan Keepvid komputer harus terinstal Java

2. Menggunakan software yang diinstal di komputer. misalnya Atube Catcher (download di

http://atube-catcher.dsnetwb.com/video/ )


Kedua,

Saya memperoleh ilmu bagaimana cara posting video youtube di sistem e-learning. Ini saya peroleh setelah mengalami kegagalan beberapa kali, akhirnya saya minta petunjuk pada fasilitator. Saya memperoleh penjelasan dari para fasilitator bagaimana cara posting video youtube di sistem e-learning atau blog, yaitu sebagai berikut:

1. Copy alamat URL video YouTube yang akan diposting

2. Paste alamat tersebut pada posting, misal pada blog/forum

3. Blog alamat tersebut, klik insert web link (lambang rantai) pada editor

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun