Dengan predikat Gol  Tunggakan "O", se-wilayah PT.PLN (Persero) Area Madiun di akhir tahun 2017. Selanjutnya dinamika dan kiat-kiat terobosan, untuk mempertahankan sekaligus meningkatkan  kinerja, terus dilakukan oleh Fransis Al Zauhari selaku Manager Area. Langkah ini dijalankan melalui koordinasi, motivasi  dan menghimbau stafnya untuk selalu berkreasi  agar melahirkan inovasi.  Karena keberadaan tunggakan listrik sangat mengganggu kondisi  "cash flow" perusahaan.
Salah satu rayon dari 7 rayon di Area Madiun, yakni Rayon Maospati  telah merespons himbauan area tersebut.  Dengan membentuk sebuah team khusus yang concern melakukan pengawasan dan follow up kendala-kendala tunggakan yang muncul di lapangan.
Team yang dibidani oleh Endri Tri Ernawati, selaku supervisor administrasi pelanggan, atas arahan Manager Rayon setempat, Suprijadi Prispandoko.  Lahir bersamaan  waktu  luncurnya F16-J18  (Forum 16 Januari 2018) di kantor Kastilmas, Jl Suratmajan Maospati, dinamakan Team "SABERTULIS", akronim dari "Sapu Bersih Tunggakan Listrik".
Terkait  dengan terbentuknya team tersebut, diharapkan mampu menjawab tantangan dan harapan, dalam persoalan tunggakan yang sering jadi momok kinerja,  sekaligus dapat mengatasi dengan cepat dan tepat. Keberadaan team, juga tanpa harus mengganggu aktifitas rutinitas anggota, serta berfungsi  sambil sosialisasi ketentuan PLN kepada pelanggan.(sam-abd)
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H