Mrag.Agung, bernama Agung Tri Laksono, yang biasa disebut sebagai Mr.Ag. Konten Kreator di YouTube, Tiktok, dan Instagram. Memiliki genre konten tentang wibu, anime, mainan, dan jejepangan lainnya. Cukup dikenal di platform TikTok sebagai wibu yang suka membuat konten "kasus kematian di dunia anime" dengan menggunakan filter untuk membuat cerita dari satu video nya. Selain itu, dia memasang tagline "wibu bergaul", seolah menunjukkan bahwa inilah bentuk dari wibu yang suka bergaul. Termasuk juga melakukan cosplay. Dia juga banyak melakukan unboxing atau showcase barang-barang yang dia miliki, terutama mainan atau action figure. Dengan personality nya yang ramah dan mudah membaur, dia menjadi banyak contoh bagi para kreator pemula yang ingin memulai konten dengan genre wibu, anime, jejepangan, atau juga review barang-barang.
Mr.Ag pun bisa mendapatkan 1 juta followers TikTok di tahun 2024, dikarenakan dengan konsistensi nya sejak tahun 2020, dari awal dia membuat konten. Meski dia tidak menjadi yang pertama dalam menggunakan genre konten tersebut, menurutnya seseorang hanya perlu mendapatkan ciri khas nya tersendiri supaya dia bisa dikenal oleh audiens dengan mudah. Karena pada dasarnya, Mr.Ag yang melakukan review barang-barang seperti action figure dan yang lainnya juga terinspirasi dari kreator reviewer barang, Medy Renaldy.
Mr.Ag cukup banyak diundang ke acara Family 100 yang diadakan oleh MNCTV. Yang di mana pada saat itu peserta lain di acara Family 100 tersebut juga merupakan seorang cosplayer, dan Mr.Ag juga melakukan cosplay sembari melakukan permainan Family 100 dari MNCTV tersebut. Tidak hanya dari MNCTV, Mr.Ag juga diundang ke TikTok awards dan masuk nominasi sebagai "Entertainment Creator of The Year" di tahun 2024. Meskipun dia tidak membawa piala TikTok awards, namun sangat mengesankan karena menjadi satu-satunya kreator wibu yang diundang ke TikTok Awards. Dia juga pernah berkesempatan untuk Collab dengan Alan Walker ketika datang ke Indonesia lalu. Dia juga banyak melakukan Collab dengan kreator kreator seperti Mamang Osa, Pedro Sb, bahkan sampai Medy Renaldy. Dengan platform yang Mr.Ag miliki saat ini, membuatnya menjadi salah satu konten kreator wibu dengan audiens terbanyak.
Karena Mr.Ag bisa membuat kesan konten wibu nya itu "menyatu" dengan konten bertema lain. Seperti pada contohnya dia membuat video tentang Shin Tae Yong, dia juga pernah membuat video dengan tema Squid Game, yang notabene nya bukan dari jepang. Namun dengan gaya bicara dan pembawaan kontennya yang khas, Mr.Ag tetap bisa mendapatkan audiens dari video yang dia buat. Hal itu dikarenakan meskipun berbeda dengan tema konten yang biasanya, Mr.Ag tetap memahami tema baru yang ingin dia sampaikan pada khalayak. Dan audiens juga dapat dengan mudah memahami "permainan" yang dibuat di dalam konten Mr.Ag.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H