Mohon tunggu...
Kang Ukung
Kang Ukung Mohon Tunggu... wiraswasta -

Wiraswasta, anak baru 2, istri 1 saja

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Keluarga Terpidana Mati TKW Karni Binti Medi Akan Diberangkatkan ke Saudi Arabia

13 Maret 2014   02:44 Diperbarui: 24 Juni 2015   01:00 51
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

kemarin seperti hari biasanya, kegiatan saya saya sebagai operator warnet. Kemarin malam kedatangan konsumen, kirain saya mau ngenet di computer client warnet. Ternyata mau minta tolong di kirimkan data ( foto, dan dokumen lainnya ) via email ke salah satu staff kemenlu di Jakarta.katanya sih untuk pembuatan paspor . Mereka berdua adalah Bapak Medi ( Orang Tua ) dan mas Darpin ( Suami ) dari KARNI Binti Medi ( Terpidana Mati ) TKW di Saudi Arabia.

Dengan membawa data, yang masih bentuk foto dan surat keterangan dari desa karangjunti ( Surat keterangan Nikah, Surat Keterangan Orang tua/ Ayah Kandung ). Berhubung saya belum kuat beli scanner akhirnya minta tolong ke teman saya untuk menscan data tersebut. Singkat cerita langsung saya kirim ke email staf kemenlu yang ada di Jakarta. Sukses terkirim mas Darpin langsung SMS staf tersebut bahwa data sudah terkirim.

Sambil ngobrol….. saya bertanya maksud dan tujuan pengiriman data tersebut,mas Darpin menjelaskan bahwa dia dan bapak mertuanya akan dibuatkan paspor dan kemudian diberangkatkan ke Saudi Arabia. Katanya sih akan meminta pengampunan secara langsung kepada keluarga korban.

Ya Allah , ga tega rasanya melihat mereka berdua……. Alih alih buat bayar jasa pengiriman email, kalaupun ada sudah saya kasih duit buat bekal mereka. saya hanya bisa membantu hal pengiriman email dan Do’a tentunya… semoga keluarga korbandi Saudi Arabia sana bisa mengampuni sehingga mba KARNI bisa terbebas dari hukuman pancung. Aamiin ya robbal aalamiin

Mohon tunggu...

Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun