Mohon tunggu...
Muhammad aaron dante
Muhammad aaron dante Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga

22107030122

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Merokok adalah Hak Segala Umat

12 Mei 2023   16:46 Diperbarui: 12 Mei 2023   16:49 194
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sebagai seorang perokok, saya ingin memperjuangkan hak saya untuk menikmati rokok. Banyak orang yang menganggap rokok sebagai kebiasaan buruk yang harus dihindari, namun saya percaya bahwa setiap orang berhak untuk membuat keputusan sendiri tentang gaya hidup mereka.

Kita hidup dalam masyarakat yang menghargai kebebasan individu. Jika seseorang ingin merokok, itu adalah hak mereka. Tidak ada yang dapat memaksa orang untuk berhenti merokok atau menghakimi mereka karena kebiasaan tersebut.


Selain itu, rokok juga memiliki manfaat bagi sebagian orang. Beberapa orang menganggap bahwa merokok dapat membantu mereka meredakan stres dan menjadi lebih rileks. Tentu saja, ada risiko kesehatan yang terkait dengan merokok, tetapi risiko tersebut harus ditimbang dengan manfaat yang dirasakan oleh setiap individu.


Saya juga percaya bahwa pemerintah seharusnya tidak mengambil tindakan yang berlebihan dalam membatasi hak perokok. Beberapa negara telah memperketat regulasi terkait perokok, seperti menaikkan pajak dan membatasi tempat merokok. Namun, hal ini dapat dianggap sebagai pelanggaran terhadap hak individu untuk memutuskan sendiri tentang kebiasaan mereka.

Sebagai perokok, saya siap untuk menerima konsekuensi dari kebiasaan saya, termasuk risiko kesehatan dan stigmatisasi sosial. Namun, saya juga berharap bahwa masyarakat dapat menghormati hak saya untuk membuat keputusan sendiri tentang kebiasaan saya.

Dalam akhirnya, saya percaya bahwa setiap orang berhak untuk membuat keputusan tentang gaya hidup mereka sendiri. Saya berharap bahwa masyarakat dapat menghargai perbedaan individu dan memperlakukan perokok dengan rasa hormat dan pengertian.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun