Mohon tunggu...
Aan DwiJayanti
Aan DwiJayanti Mohon Tunggu... Akuntan - Hidup adalah sebuah perjuangan.. Nikmati setiap proses yang kalian lalui.. Gagal bukan suatu halangan.. Berjuang berusaha dan jangan lupa berdoa

Mahasiswi universitas Nahdlatul Ulama Kalsel

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Kerinduan Anak terhadap Orangtuanya #1

24 Desember 2019   22:27 Diperbarui: 26 Desember 2019   18:33 44
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Suatu hari tepat diumur 17 tahun aku telah lulus SMA.  Pada saat itu aku berfikir bahwa aku ingin kerja bukan kuliah..  Namun aku teringat sesuatu, bahwa saat sekolah dulu ada sebuah promosi mengenai tempat kursus program kerja 1 tahun dan langsung bekerja.  Mendengar itu,  aku sangat tertarik dong.

Akhirnya aku memutuskan untuk lanjut ke tempat kursus tadi..  Dan pada saat itu lah pertamakalinya aku jauh dari org tua..  Aku hidup sendiri di kota orang.   Hanya dengan 2 cwe temen ku dri 1 sekolah..  Dan 2 laki"..

Saat itu,  sangat menyenagkan karna aku bnyak memiliki teman baru,  dan juga aku meenemukan teman laki" ku..  Seiring waktu berjalan.  Sampai pada saat nya aku wisuda..  Disitu rasa haru,  bahagia,  semua bercampur aduk..  Kedua org tua ku datang mewakili ku karna aku memaksa mereka hehehee.. Tujuan ku setelah wisuda aku bekerja 2 tahun lalu menikah dn memiliki keluarga bahgia.

Namun takdir berkata lain,  saat pengumuman mahasiswa terbaik dan akan menerima beasiswa lanjut kuliah S1 disitu nama ku terselip..  Tangis haru pastinya dong,  ditambah lagi kedua org tua ku sampai meneteskan air mata.

Namun,  kebingungan melanda ku karena keinginan ku kan aku ingin bekerja,  menggantikan kedua org tua ku yg semakin menua..  Tpi ya kembali lagi karna takdir berkata lain..  Ayah ibu ku menyuruh dn mensuport aku agar aku mengambil kesempatan ini..  Hehehe dlam wktu bersamaan aku langsung mendapatkan 3 tawaran untuk lanjut kuliah.

Ada di bekasi,  jawa tengah,  dan di banjarmasin..  Kesana kemari aku menyakan pendapat..  Namun semua menyuruh agar di banjarmasin saja,  karna yg pasti org tua ku akan lebih mudah mengunjungiku..  Akhirnya aku pun memilih disitu..  Dan ya sampai perjalanan aku harus berakhir hubungan dengan teman lelaki ku..  

Saat aku masuk di kampus baru..  Kehidupan baru pun ku mulai kembai.  Dengan penyesuaian lingkungan kos,  teman baru,  dosen baru dan mata kuliah baru.  Hari demi hari berlalu,  semakin sibuk aku berkecimpung di dunia organisasi,  bahkan seluruh organisasi yg ada dikampus aku pasti ada disitu.  waktu semakin berlalu,  aku pun tidak pernah pulg ke kampung halaman karena kesibukan ku disini,  hampir tiap hari kedua org tua ku menanyakan kapan aku akan pulg..  Sampai saat nya mengalir lah air mata ku..  Memikirkan betapa egoisnya aku..  Aku tidk. Memikirkn keluarg ku yg sangat merindukan aku..  Smpai tahun baru pun tiba akupun tak kunjung pulang menemui keluarga ku....  

Bersambung.. 

#part 1

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun