yang mana kita ketahui youtube situs web yang didalam nya ada berbagai macam video , yang memungkinkan semda orang termasuk konten creator  bisa menggunakan untuk mengunggah video . dan Kalau video tersebut menarik ,bersifat menghibur ,tentang pendidikan dan penonton banyak dan ada iklan dalam video yang kita buat ,kita dapat memonetisasi atau dan mendapatkan uang dari video yang kita buat tersebut ,YouTube ini dibuat pertama kali oleh tiga mantan karyawan paypal pada februari tahun 2005 .
Seperti yang kita ketahui saat ini dunia teknologi sekarang sangat berkembang. seiring berjalannya waktu teknologi pun mengalami perkembangan perubahan dan perkembangan yang cukup besar. Terdapat banyak hal sangat baru yang disebabkan oleh teknologi salah satunya adalah munculnya media baru. Denis McQuail dalam bukunya Teori Komunikasi Massa (1987 : 16-17), menyatakan media baru sebagai media telematik yang merupakan perangkat teknologi elektronik yang berbeda dengan penggunaan yang berbeda pula. Dalam penyebarannya menggunakan teknologi komputer dengan jaringan internet, sehingga dapat diakses dengan mudah, cepat dan di mana saja. Dalam media baru kita dapat mengakses berbagai macam informasi, hiburan dan sebagainya.
Munculnya media baru sangatlah memudahkan setiap orang untuk mencari informasi yang diinginkan tanpa adanya batasan. Selain dapat mengakses informasi dan hiburan, kita juga dapat menyebarkan informasi pada media baru atau media sosial. Informasi yang disebarkan bisa berupa infografis, gambar dan juga video. Saat ini penyebaran informasi yang banyak diminati adalah berupa gambar dan video. Tempat penyebaran informasi gambar dan video yang paling banyak diakses adalah Youtube.
Youtube adalah salah satu media penyebaran informasi yang banyak diminati oleh masyarakat di Indonesia. Di Indonesia sendiri sudah banyak orang yang menjadikan Youtube sebagai tempat untuk mencari nafkah yaitu menjadi seorang youtuber.
konten kreator sendiri merupakan sebutan bagi seseorang yang membuat konten baik itu dalam bentik tulisan ,gambar , dan video , Menurut saya konten kreator ini sangat sulit untuk Bertalan, karena  konten kreator tersebut  harus mempunyai tekad yang kuat kemauan serta mempunyai passion dalam bidang tersebut ,Karena  konsisten itu sannat penting dan menjadi princip dsar bagi konten kreator , karena ,menurut saya jira kita tidak mempunyai kemampuan dalam mengungkapkan fikiran kreatifnya dalam bentuk  video itu sangat menjadi hambatan dan akan macet di awal , karena jika tidak mempunyai keahlian dalam hal tersebut kebanyakan akan berhenti di awal, namun hal tersebut dapat diatasi dengan membuat tim yang bisa melengkapi kekurangan kita dan saling suport supaya bisa consistent dalam membuat konten, menjadi konten kreator sangat berkontribusi penuh terhadap perkembangan youtube yang melesat, karena dengan dihadirkannya konten video yang menarik yang dibuat Oleh konten kreator tersebut tentunya menarik minat penonton yang beragam, kemudian sebaliknya sama juga halnya, youtube sangat berdampak di era sangat ini karena melihat keberhasilan banyaknya orang menghasilkan uang melalui YouTube, menarik minat banyak orang untuk berlomba lomba membuat video yang mentik dan juga hal ini sangat berpengaruh juga terhadap visi hidup Anak milenial saat ini , sepeti contohnya dulu ketika jaman Sebelum adanya media seperti ini jika ditanya tentang citacita kedepan akan menjadi apa mereka akan menjawab ingin menjadi dokter, ingin menjadi polisi ,ingin menjadi astronot, namun beda halnya dengan sekarang , ketika ditanya ingin menjadi apa kalau Sudah besar , sebagian kaum milenial akan menjawab "ingin menjadi youtuber". hal superti ini menurut saya bagus Karena dari kecil mereka sudan dibiasakan untuk menuangkan fikiran kreatifnyanya salah satunya dalam bentik video.
sedikit pengalam yang ingin saya ceritakan , beberapa bulan Lalu saya juga ingin sekali menjadi konten kreator membuat video dan di upload di YouTube dent harapan bisa mengisi waktu luang ketika bosan dirumah yang mana disituasi pandemi superti ini semi kegiatan dilakukan secara daring  dan saya juga memberi pengertian kepada adik saya yang berumur 9 tahun yang mana kita ketahui diumur tersebut  anak aktif sekali dalam bertanya , kemudian saya jelaskan basic dasar menjadi konten kreator mengenai bagaimana membuat video, bagaimana sistem dari dari monetisasi yaoutube itu bekerja , kemudian konsisten dalam membuat video dan mengunggah video. saya yang kelahiran tahin 2000 an bisa dibilang masa transisi dimana saya dulu disaat kecil berbeda sekali dengan masa kefil adik saya sekarang dulu saya pulang sekolah Berman bola dibelakang rumah dennen teman teman ,  namun berbeda halnya dengan sekarang dimana semua tekhnologi sangat berkembang pesat , sampai saya jarang sekali tempi Anak kecil bermain bola. berama teman teman nya ,mereka sibuk dyngan gadgetnya dan game online nya tersebut.
namun jika dilihat dari kebiasaan mereka jadi kecil yang mana Sudan terbiasa dyngan dunia digital berbeda dyngan generasi 2000 an yang mana teknologi baru mencuat sekitar di tahun 2008 . generasi Z seperti adik saya sanat percaya diri ketika disuruh bertatapan di depar kamera dan membuat video game yang ia sukai itu salah satu kejadian setiap hari yang saya temui, namun berbeda dengan halnya saya , saya santa kurang pd ketika disuruh berhadapan didepan kamera Karena saya mermas santa anea dan kurang percata diri , namun seperti yang mana kita bisa amibe contoh adik saya dimana yang suda saya jelakan diatas merken aangaat penasaran sekalin dennen hal hal baru bretanha engenhai konten dan berambisi kunt ingi. menjadi konten creator, saya sebagai kajak anya bisa mendukung ambisi dia dan terus support mereka supa terus tekun dan optimis membicarakan tujuan dan dampak yang ia dapatkan ketika Besar nantiÂ
kemudian membicarakan konten creator di platform instagram Dengan terus bertambahnya jumlah pengguna instagram di Indonesia, banyak perusahaan besar di Indonesia yang mana sekarang  memiliki akun instagram. Perusahaan-perusahaan tersebut memanfaatkan media sosial instagramnya sebagai media promosi buat perusahaan mereka dan bisa juga tentunya sebagai pembentukan corporate branding. maka sebab itu, dibutuhkan dan diperlukan orang yang ahli dalam pembuatan konten agar dapat membantu mencapai tujuan dari perusahaan tersebut. Orang yang paham betul mengenai karakteristik media sosial, tren desain yang sedang hangat dan keahlian membentuk konten lainnya. Dan kini terdapat sebuah istilah content creator, yaitu orang yang mengerti  mengenai pembentukan konten yang ideal di media sosial. Ilham, Dhani, Rossi, Kinan dan Yudha merupakan beberapa content creator yang fokus dengan pembentukan corporate branding di media sosial instagram. Penelitian ini sendiri bertujuan untuk mencari tahu pengalaman serta bagaimana mereka membangun corporate branding di Instagram lewat kegiatan berkonten. Penulis menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan fenomenologi Alfred Schurtz.salah satu cara untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini sendiri akan dilakukan dengan wawancara, obervasi dan tinjauan pustaka. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini dimana pengalaman sebagai content creator dalam membentuk corporate branding sendiri sebenarnya banyak dan beragam, namun,seperti mana hale kita ketahui  yang sangat berkesan adalah bagaimana mereka mendapati bahwa sebagai seseorang dibalik penbuatan konen tau content creator ini mereka dapat membantu banyak perusahaan berskala besar maupun kecil dalam pembentukan branding di instagram mereka. Maka dapat dikatakan aktvitas content creator merupakan sebuah media promosi baru bagi perusahaan di era digital saat ini.
Follow Instagram @kompasianacom juga Tiktok @kompasiana biar nggak ketinggalan event seru komunitas dan tips dapat cuan dari Kompasiana
Baca juga cerita inspiratif langsung dari smartphone kamu dengan bergabung di WhatsApp Channel Kompasiana di SINI