PT Pegadaian terus berinovasi untuk memudahkan pelayanan kepada customernya. Mulai bulan September lalu, Pegadaian Cabang Kordon telah menggunakan Pegadaian Application Online System (Passion) yang memungkinkan nasabah untuk melakukan pembayaran di Pegadaian unit lain meskipun menggadaikan barang di tempat yang berbeda.
Selain menguntungkan bagi nasabah, bagi Pegadaian juga memudahkan pula dalam pelaporan.
keuntungan bagi Pegadaian yakni semakin mudah dalam hal pelaporan ke pusat, dalam hal ini ke Kantor Wilayah dengan sistem yang mengandalkan teknologi ini. Begitupula dari Kanwil bila ingin mendapatkan data, cukup dengan mengakses Passion untuk mengetahui setiap laporan yang dibutuhkan. Penyebaran informasi pun lebih cepat dengan Passion ke daerah-daerah.
perubahan sistem yang ada ini juga masih dalam tahap sosialisasi kepada masyarakat, sehingga belum terlalu banyak dimanfaatkan. “Lebih tepatnya customer masih loyal, untuk mengangsur masih memilih datang ke tempat menggadaikan barangnya.
meskipun membayar bisa berbeda lokasi, untuk pengambilan barang gadai masih harus di tempat dia menggadaikan barang. “Hanya untuk pengambilan barang harus kembali ke tempat dia melakukan gadai barang atau emas,”
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H