Mohon tunggu...
AA Padaelo
AA Padaelo Mohon Tunggu... -

Sementara kuliah di Universitas Negeri Makassar angkatan 2010

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Perjalanan... (Lanjut Kisahku)

15 Maret 2012   14:05 Diperbarui: 25 Juni 2015   08:00 192
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Hai kawan, ga tau kenapa tiba2 ingin bercerita banyak hal pada kalian…huaaa.. banyaaaakk sekali yang ingin saya sampaikan untuk kalian semua. Kalian tau sebanyak apa? Sebanyak hal berharga yang telah kalian berikan untuk saya.

Saya masih ingat ketika saya pertama kali sekolah memakai seragam merah putih di SD kebanggaan kampong kami, ya kebanggaan kampong kami karena memang satu2nya SD di kampong kami.. Sekolah dasar yang penuh dengan kenangan. Enam tahun bersama dengan teman-teman yang luar biasa. Zamannya SD itu zamannya saya senang sekali permainan kasti, pramuka, camping di sekolah, menyusuri gang terdekat dari sekolah, main perang2an ala tentara perjuangan 45 dan menjalalankan hobi sebagai filatelis! Saya masih inget daftar jajanan favorit waktu zaman SD. Ada mie baso si Mas dorong alias mas gerobak yg namanya ga pernah saya tau, buroncong wak ambok sampe nasi kuning buatan bu zubaedah guru agama kami yg galak namun sangat menyenangkan, sampe tukang buku loak yang bikin saya kesengsem dan nabung dengan rajinnya untuk beli buku Wiro Sableng! Hahahahaaaa… Masa-masa SD yang amat sangat menyenangkan sekali. Saya puas puas puaassss sekaliii menikmati masa SD saya. Masa di mana maen is number one! Hahaha..

Beranjak dari zaman SD yang membuat saya sudah merasa lebih dewasa dari zaman TK (---___---), saya berkesempatan melanjutkan sekolah di SMP 1 Camba. Tempat yang hanya 3 tahun saya duduki bangkunya tapi menyimpan berjuta ceritaa! Mulai dari ospek yang kewren sekalee, perjuangan bersama beberapa teman dalam mengangkat citra ekskul PMR, kegiatan organisasi yang sampai detik ini menjadi rumah kedua bagi saya, sampe punya pacar dengan status putus nyambung putus nyambung melebihi jumlah jari tangan dan kaki dan akhirnya putus juga. (Hadeuuhh, bahas deh…) Masa di mana saya punya genggong yang cukup emm.. apa ya (nyari kata yang agak sedikit mirip tapi masih jauh kalo dibilang alay ;p). Ya itu lah SMP. Masa terindah bagi saya. Banyak prestasi, kenakalan, dan kisah romantis yang saya buat di sana.

Zaman SMA, zamannya saya mulai ngota alias berpetualang ke beberapa tempat, Sekolah di mana saya jadi lebih terpacu untuk belajar ***** dan sekolah di mana saya dapet banyak pengalaman baru yang ga akan saya lupakan. For sure sih yaaa.. saya gak begitu menikmati masa SMA saya kalo dibanding SMP.

Dan rasanya baru kemarin saya ikutan ospek yang diadakan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan jurusan PGSD. Kampus kebanyakan gadis muslimah dan ibu2 guru yg telah kenyang pengalaman hidup yang bikin saya bangun lagi dan jadi aktifis lagi. Kampus yang bikin saya kembali menempa diri. Kampus yang bikin saya kenal begitu banyak sudut pandang kehidupan social dan keagamaan. Banyak kegiatan yang saya ikuti mulai dari training motivasi diri sampai pesantren kilat sana-sini. Semakin banyak kegiatan yang saya jabanin semakin saya banyak pengalaman dan teman yang bikin saya terinspirasi.

Sekarang usia matang untuk membangun bahterahRT..Kalau kalian tau yaaa, apa-apa saja yang membuat saya siap menikah di tahun ini karena apa yang saya dapatkan dari kalian. Pelajaran hidup, canda tawa, keluh kesah, perjuangan, kesabaran, pokoknya semua cerita dan tingkah laku kalian. Saya selalu belajar dari cerita hidup kalian dan membuat saya punya tumpukan hikmah yang mungkin bisa saya tuliskan dan berwujud menjadi sebuah buku :]

Di tulisan ini saya mau mengucapkan terima kasih dan penghargaan yg sebesar2nya buat kalian semua.. Makasi untuk semua yang udah kalian kasih buat saya. Saya ga tau kalo Allah ga menjodohkan pertemuan kita… Mungkin saya ga akan seperti saat ini. Maaaaf kalo saya punya salah pada kalian. Ga sengaja nyinggung atau bikin kesal hati kalian. Saya sama sekali ga bermaksud. Sumpah…. Saya hanya mencoba menjadi diri saya sendiri dan bertindak sesuai apa yang saya pahami. Maaf yg sebesar2nya kalo itu ga sejalan dengan apa yang kalian pahami. Tapi saya sayang kalian. Sumpah… Saya sayang kalian karena Allah. Baik atau enggaknya kalian, buat saya kalian sangat berharga untuk hidup saya.

Meski setiap dekadenya kalian berganti mengisi hari saya. Tapi saya ga akan pernah lupa kenangan indah bersama kalian. Mulai dari TK sampe sekarang kuliah di Program Magister, setiap orang yang saya kenal udah ngasih kontribusi yang keren buat kehidupan saya. Saya sangat bangga bisa kenal kalian semua.

Temen-temen SD yang selalu setia nemenin saya maen perang2an. Itto yang setia jadi temen sebangku saya dari kelas 1 sampa kelas 6. Anto yang membuat saya dan Atta punya kelompok bernama A3. Isma yang luar biasa sampai saat ini selalu care sama saya. Ini, Imma, Ancha, dan temen2 SD lainnya yg ga bisa saya sebutin semua. Kalian semua bikin KANGEN! Kapan ya kita merah putihan lagi?? hahaaaaaa

Temen SMP yang selalu saya tunggu2 event reuniannya. Ada Jimo yang udah bantu saya bisa main gitar. Wawan n Anto teman segala cerita saya, Icha yang begitu care dan skrg entah kemana T___T Ulla, Adil, n Alam makasi ya mas bro… Kenangan Mr Parecu kita ga pernah saya lupain. Saat2 istirahat menikmati pisgor wak suhe di pojok kelas II A,Ssangat Kerenn! Meski saat SMP terjerumus kenakalan anak2 sekolahan wktu itu.. bolossss di jam terakhir demi main PS di kios ma’mu ujung lapangan dekat sekolahan..hehe.   Antiq, cinta pertama saya yang ternyata jauh lebih baik jadi sahabat saya daripada pacar saya (hehehe). Puput, Akmal, Edy, Wawan, dan semua rekan OSIS yang bikin saya jadi nyandu organisasi. Kalian semua tlah membuat saya selalu merinding kalo berada di tribun andi Baso depan sekolahan. Kalian membuat saya kepengen sekolah lagi di SMP itu. Kalian luar biasa!

Temen SMA yang setia nemenin saya ikut ta’lim setiap akhir pekan karena takut diomelin guru Kimia heheeee…. Anak-anak XII IPA  yang kompak banget apalagi cowoknya. Masih ingt ga kalian ketika selesai praktikum biologi semua sibuk comblangin kawan kita dgn pak guru biologi yg masih membujang… Alhamdulilah yaaaaa, sekarang dah ada hasilnya. Kita dah punya dua ponakan dari kawan kita itu.. heheee

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun