Mohon tunggu...
A. Siti Nurhalizha B. Ronda
A. Siti Nurhalizha B. Ronda Mohon Tunggu... Akuntan - mahasiswa

saya mahasiswa baru universitas parahyangan 2022

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Geladi Hominisasi

11 Desember 2022   18:52 Diperbarui: 11 Desember 2022   19:00 53
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Geladi Hominisasi adalah salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan di Unpar untuk membantu pengembangan logika dan sikap para peserta didiknya. Sebelum dilakukan proses tersebut kita diberi tugas pra geladi yaitu mendengarkan lagu indonesia raya 3 stanza dan menonton film documenter, film dokumenter yang say pilih yaitu Film Dokumenter Kue Tradisional : Sebungkus kisah tradisi yang kian terlupa.

untuk mendalami dan mengambil maknanya, saat geladi dilaksanakan peserta diberikan beberapa materi dan dibentuk kelompok dari berbeda beda jurusan dan diberi tugas kelompok yg membahas tentang membahas permasalahan-permasalahan sosial dan kemudian mempresentasikan hasil diskusi kelompok tersebut. Kelompok saya presetasi materi Hari guru nasional berupa drama suasana di dalam kelas.

Geladi hominisasi ini sangat membantu saya dalam beberapa hal. Yang pertama pada saat tugas pra geladi saya menjadi menamba wawasan kewarganegaraan saya yg kedua tentunya saya menadi lebih percaya diri ketika presentasi dan kebetulan kelompok saya kemarin menang atas presentasi tersebu, saya jadi tau bagaimna cara membuka obrolan baru dengan orang yg sebelumnya belum pernah saya temui dan tentuny tidak kenal, tetapi  karen diharuskannya mengerjakan tugas kelompok tersebut saya dan teman" harus berbaur.

Kedepannya, saya akan terus menerapkan apa yang saya dapat dari geladi hominisasi ini sangat banyak manfaat jika saya  menerapkannya ke kehidupan saya, jadi lebig mudah bergaul, punya banyak teman, mencintai bangsa sendiri yaitu bangsa indonesia dan melestarikan budaya budaya indonesia contihnya seperti makanan tradisional yg harus kita lestarikan karena sudah mulai pudarnya kemauan orang indonesia untuk melestatikan makanan tradisional karena sudah banyak makanan dari luar negri yang lebih praktis cepat dan enak

 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun