Mohon tunggu...
Irfan Maulana
Irfan Maulana Mohon Tunggu... Freelancer - Suka nulis dan baca pun bagian dari hobi saya

Saya adalah pecinta olahraga dan menulis merupakan hobi saya selain membaca .

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Enaknya Mencicipi Kuliner dari Ambarawa Semarang Jawa Tengah Bernama Serabi Ngampin

11 Juni 2019   08:01 Diperbarui: 11 Juni 2019   08:07 120
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ya , saya teringat pada saat saya sedang dikampung halaman di Ambarawa Semarang Jawa Tengah . Karena disana ada satu kuliner yang sangat enak dan menggugah selera pastinya untuk kamu para pecinta kuliner pada saat sedang ada di Ambarawa Semarang Jawa Tengah .

Kuliner ini bernama Serabi Ngampin , ya serabi unik ini bentukan kecil-kecil berasal dari Desa Ngampin , Ambarawa Semarang Jawa Tengah . Selain rasanya enak , manis , serabi yang satu ini juga berbeda dari serabi yang sering kita jumpai pada umumnya .

Pertama kali saya bersama bapak saya mencoba serabi ini tepat pada hari Kamis malam tanggal 06 Juni 2019 lalu pada pukul 20.00 WIB atau jam 8 malam , saya pun langsung bergegas dari Lodoyong menuju Ngampin untuk mencoba dan menikmati sensasi rasa dari serabi unik ini .

Selain harganya yang terjangkau dan murah yaitu hanya Rp.5.000 ,- atau lima ribu rupiah untuk satu porsi , ditambah dengan kuah yang rasanya juga sedap dan manis tentu membuat saya semakin penasaran dan ingin langsung mencoba sekaligus mencicipi rasa dari Serabi Ngampin ini .

Dan , saya pun bersama bapak saya saat itu membeli 3 porsi yang langsung dibawa pulang dan dicoba dirumah . Tak pikir panjang lagi saya pun langsung mencoba sensasi rasa dari Serabi Ngampin ini dan rasanya manis , gurih , ditambah dengan kuah yang sedap tentu saja membuat saya dan terutama bapak saya menjadi ketagihan untuk mencicipi sampai saya lupa kalo dirumah juga ada ibu dan adik-adik saya yang tentu saja mereka juga ingin mencicipinya dan menurut mereka rasanya juga cukup enak dan menarik untuk dikunjungi kembali pada saat ada di Ambarawa Semarang Jawa Tengah .

Meskipun bahan bakar seperti arang dan ditambah dengan wajan kecil tradisional pada saat memasaknya , namun ternyata menurut informasi kuliner ini sudah ada sejak jaman kolonial Belanda dulu . Dan , di sepanjang jalan Ambarawa - Magelang tepatnya di Desa Ngampin Ambarawa Semarang Jawa Tengah inilah Serabi Ngampin ini berada .

Jadi bagaimana tertarik juga untuk mencicipinya ? Silahkan saja bisa datang ke Desa Ngampin Ambarawa Semarang Jawa Tengah untuk mencoba sensasi rasa unik dari kuliner yang satu ini bernama Serabi Ngampin .

Demikian saya Irfan Maulana terima kasih dan salam hangat .

Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun