Mohon tunggu...
Irfan Maulana
Irfan Maulana Mohon Tunggu... Freelancer - Suka nulis dan baca pun bagian dari hobi saya

Saya adalah pecinta olahraga dan menulis merupakan hobi saya selain membaca .

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Terinspirasi dari Ibu yang Selalu Mendongeng

21 Maret 2019   06:58 Diperbarui: 21 Maret 2019   07:05 51
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

                    

Tepat pada hari Rabu 20 Maret 2019 kemarin diperingati sebagai Hari Dongeng Sedunia , banyak sekali yang terinspirasi termasuk saya sendiri .

Dia adalah orang tua dirumah , terutama ibunda tercinta yang setiap malam sebelum tidur selalu bercerita dongeng yang membuat aku menjadi ingin tahu cerita dan kisahnya yang tentunya akan sangat menarik untuk disimak .

Dimulai dari cerita Si Kancil Yang Suka Mencuri Ketimun sampai cerita Roro Jonggrang , Legenda Nyi Roro Kidul dan masih banyak lagi . Ketika di jaman anak-anak dulu saat saya masih duduk di bangku TK SD sampai SMP masih senang untuk didongengin sama Ibunda tersayang .

Namun , di era globalisasi seperti ini dengan pertumbuhan terutama elektronik , gadget handphone dan lainnya yang mulai berkembang dengan pesat dan cepat serta juga canggih . Membuat mendongeng pun mulai sedikit peminatnya . Terutama misalnya ketika guru di sekolah ataupun ketika kita berada di perpustakaan saja .

Dan , di Hari Dongeng Sedunia ini kita berharap semoga bisa menjadi inspirasi bagi kita semua untuk selalu cinta dan sayang terutama pada buku dan cerita atau kisah dari buku dongeng yang baik saat dibaca sendiri maupun juga saat kita didongengin .

Selamat Hari Dongeng Sedunia dan saya Irfan Maulana selamat membaca , terima kasih dan salam hangat .

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun