Mohon tunggu...
Dr Khayun
Dr Khayun Mohon Tunggu... -

doa kami semoga panjang umur tambah rizki tetep iman islam ihsan n tawadhuk bisa istiqomah n khusnul khotimah binniah ngangsu kaweruh ..

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Batu Kandung Empedu

27 Maret 2011   02:40 Diperbarui: 26 Juni 2015   07:24 559
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Batu  kandung  empedu  dlm  bahasa kedokteran  kita  sebut  Cholelithiasis ini  sangat  berbahaya  klo tidak di tangani secara  benar dan tepat   karena  batu ini bisa menyebabkan  gamgguan/ sumbatan  di salurannya / duct Choledokus.  ber macam macam  sebab  terjadinya  batu  mulai  dari infeksi   kuman  virus dllnya  juga termasuk  makanan   dan  komp[onen  cairan empedu  itu  sendiri  .  Sebetulnya  penanganan / pengobatannya  tidak  sulit  asal kita  tahu  3 w   1  what  apa itu  batu  kandung  empedu   2  when      3 whey   dll .  Banyak masarkat  kita  yang  udah  tahu n  mengerti  batu  kandung  empedu  karena  kepengen  cepet2  sembuh    mencari obat  sendiri kesana kemari / di   obati sendiri  klo ndak sembuh  ke  bidan ke perawat  bahkan  ada yang ke para normal  alternatih  baru terakhir  ke  dokter  tentu  pola pikir demikian  harus di  rubah .

Penanganan  batu kandung  empedu  tidaklah  sulit  selagi tidak  ada  keluhan  apa2  no problem dibiarkan  aja meskipun  batu yang di kandung  itu  banyak  orang  arab bilang  Khalli Wali  ndak usah pusing panik  bingung  cemas dll  hal iini akan menambah parahnya penyakit .

Keluhan2 yang   sering di dapat  nyeri  yang amat  sangat di regio  epigastrik dextr  di sertai dg  berak berwarna  agak  putih  di tambah dg  keluhan2 yang  lain ,  klo udah  begini penangannya  harus  leg artis.

Klo batu kandung  empedunya  kecil  cukup di hancurkan  dg  obat  yang  adekuat  ,  klo batunya  besar  tentu  tidak bisa dg  obat  tetapi harus  di angkat / di ambil   .   demikian  semoga bermanfaat  dr khayun's

Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun