Mohon tunggu...
Sosbud

Puting Beliung, Rumah Zakat Kediri Salurkan Bantuan untuk Korban

18 Februari 2019   22:32 Diperbarui: 18 Februari 2019   22:48 27
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kediri, 18/02/19, Rumah Zakat Kediri melakukan survey dan penyaluran korban dampak Angin Putting beliung yang terjadi di Ds. Sonorejo Kec. Grogol Kab. Kediri. Angin puting beliung terjadi pada Kamis, 17/02/19, pukul 19.15 WIB malam hari.

Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa meninggal. Hanya 1 rumah yang roboh dan seorang ibu (Ibu Irwin, 32) beserta 2 orang anaknya (Evan 7 tahun dan dela 2,5 tahun) yang masih di dalam rumah mengalami luka ringan. Sedangkan sang ayah (pak Koyum) yang kesehariannya penjual pentol keliling ini selamat. Karena ketika peristiwa terjadi dia sedang memenuhi undangan tetangganya.

Kerugian yang di alami berupa 1 buah rumah dan barang-barang yang lain. Pemerintah setempat telah mengunjungi keluarga tersebut dan mengusahakan untuk mendapat bantuan dari pihak pemerintah. Dan kali ini Rumah Zakat mengirim 3 Relawan untuk menyalurkan kornet Super Qurban, beberapa bahan kebutuhan sehari-hari dan beberapa pakaian.

Sekarang mereka tinggal menumpang di rumah tetangga sekitar rumah mereka.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun