Mohon tunggu...
Inovasi

Cita-cita Saya

9 September 2015   09:10 Diperbarui: 9 September 2015   09:22 696
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Media. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Free-photos

Pada saat kelas 3 SD saya kan ditanyain apa cita cita saya,saya kan pada saat Itu belum tahu apa Itu cita cita maka saya Tanya ke teman sebangku saya yg namanya fadhillah darmawan “dil,cita cita Itu apaan sih?” “Cita cita Itu kek pekerjaan masa depan” “lah gua aja gak tau pekerjaan masa depan gua apaan” “kek misi gitu loh han” “contohnya kek gimana dil?” “Misalnya klo lu dah lulus sma lu mau kerja apaan?” “Oh Itu yg namanya cita cita” . nah saya sudah tahu apa Itu cita cita,masalahnya saya binggung mau jadi apaan maka saya Tanya kepada teman saya fadhillah darmawan “cita cita lu apaan dil?” “cita cita gua jadi pembalap McLaren f1 han””hah apaan tuh?” “pokoknya pembalap deh han” yaudah saya Tanya ke teman saya Juan “an cita cita lu apaan ?” “cita cita gua jadi pemaen bola han doain yak hehehe “ “wew pemain bola kek siapa?” “messi coy” “dih paling lu jadi wasitnya an wkwkkww” “sue lu han kwekkwkek” “oomong  omong cita cita lu apaan han?” “ gua msih binggung cita cita gua apaan” lalu saaat Itu saya berfikir fikir tentang cita cita saya nah saya sudah menemukan cita cita saya,lalu menjadi pilot hehehehe , pada saat Itu pa Marta kebanyakan cita cita saya “farhan,cita cita kamu mau menjadi apa?” “pilot pak” “ klo kamu mau jadi pilot,kamu harus rajin belajarnya terutama pada mtk,IPA dan bahasa inggris serta fisik yang kuat” “ oh ya pak” pada saat Itu teman saya nanya “han cita cita lu jadi apaan?” “pilot an” “wih serius pilot?” “taruhan nyawa 100 orang bisa? Jadi pramugari aja han wkwkwj” “gila pramugari hahahah” pada saat Itu saya pulang dengan rasa penasaran ,maka saya menyelidiki tentang pilot.saat pertama tama saya lihat di Google tentang gaji seorang pilot saat saya lihat di maskapai British airways yaitu gajinya 160 jutaan dan Emirates airlines juga 150 jutaan ,klo gaji saya sebesar Itu bisa kaya saya,tetapi saya waktu dengan keluarga saya sedikit,kebanyakan waktu kerja,walau libur juga jarang pulang karena tempat kerja dan rumah keluarga juga jauh tetapi duit kebanyakan buat amal sama liburan buat keluarga.

Lebih baik saya melanjukan misi saya menjadi pilot, tetapi apa yang terjadi dengan pilot komersial ato gak pilot regional Asia tenggara seperti sriwijaya airlines ,batik air,garuda Indonesia serta AirAsia ,maka saya nanya ke tante saya yg mantan pramugari Arabian airlines “bun,klo aku jadi pilot komersial gimana?gajinya brp?” “iya sih tergantung sama kamu,klo kamu mau waktu sama keluarga lebih banyak tetapi gajinya jauh lebih kecil yaitu sekitar 60 jutaan” “klo international? “ “klo international sih lama banget waktunya seperti dari Paris ke London aja makan waktu 17 jam dah mana jauh dari rumah lagiii,klo libur juga mepet banget klo kerumah” “tapi bun,gajinya?” “gajinya sekitar 159 jutaan” “wuh beda jauh yak” nah saya sudah tau perbedaan pilot international sama pilot komersial. Pertama gama saya harus belajar mathematics dan English tapi mathematics yg pertama adalah logarithms dan IPA adalah fisika seperti pekerjaan insunyur perjuangan nya sanagat sulit menguasai fisika yg rumit sekali belum juga yes fisik harus tingginya kebetulan saya orang tipe tinggi dan saya bukan orang pintar dikelas ,yaudah saya Tanya ke Kakak saya yang menjadi pramugari.

“kak,klo jadi pilot harus seperti apa” “klo mau pilot banyak sih tetapi jangan buta warna ,klo buta warna Farhan gak bisa jadi pilot” “test nya kkek gimana kak?” “testnya liat aja di YouTube ‘color blind test' “ nahdaya buka situs YouTube search yg tadi Kakak jelas kan , nah pas saat Itu saya liat kelayar ternyata saya tidak bisa melihat huruf atau objek yg dimonitor wah sepertinya saya buta warna maka hancur sudah cita cita saya menjadi pilot. Sampe kelas 3 smp saya punya cita cita baru, yaotu yaitu menjadi anak computer dan saya waktu Itu pas pertengahan semester 1 dan saya mulai memilih masuk sma atau masuk smk jurusan tkj? Saya kebinguan maka saya Tanya ke temàn saya Ilham “ham,nanti abis smp lu milih masuk mana?” “gua milih smk jurusan mesin han lu masuk mana” “gak tau nih binggung” “mang lu mau jadibkerja apa”/”pengenyasih pekerjaan Google atogak seperti zynga,yahoo,YouTube, dan sejenisnya” “klo gitu lu mending masuk smk” “ngapa?” “kan lu harus masuk ke jurusan tkj “ “resikonya?” “resikonya sih klo gàgal paling lu jadi op warnet “ “buset surerm amat op warnet” wah wah . setelah Itu saya mencri sigugel seperti apa kantor Google itu kantornya kantor jenis mewah dan asik gajinya juga besar (50 jutaan) tetapi jamnkerjanya juga sebentar.

Tetapi saya tidak berani ambil resiko. Kebetulan saya saat Itu hobi motor gede maka gimana klo saya buat website sendiri tentang motor gede? Nah saat Itu saya sedang mencari laptop yg 6 jutaan, speknya juga harus bagus lah buat main game. Nah saat saya berburu laptop di internet rata2 yg harga segitu speknya intel i5 dan amd a10 lumayan klo buat main game tetapi klo buat biin website computer nga juga harus bagus klo jelek kan lola lola gitu,nah saya sudah dapat laptop pertama saya harus nanya ke Om saya “om klo buat website gimana?” “website klo yg blogspot Itu gratis tpi klo yg domain .com bayar pke kurs tpi klo .co.Id bayar pke rupiah, bedanya klo .com sama .blogspot Itu fiturnya,blogspot cuman dikit yg bisa diotak atik sedangkan  .com bisa menciptakan hal baru, .com sama .co.Id cuman bedanya klo .com kan bisa dilîat sama orang international kan klo orang international liat website domain .co.Id kan males bacanya nanti dikira pke bahasa selain inggris” “tapi kita dapet uang dari mana?” “kita dapet uang cuman ada dua cara yaitu Google ads dan sponsor,klo Google ads Itu dari pengunjung yang ngeliat website kita semakin banyak yg datang semakin banyak uang yg kita dapatkan,klo sponsor kita dikontrak oleh suatu perusaahaan ,tpi klo dikit banyaknya pengunjung duit yg kita dapatkan tetap,tetapi klo ada beberapa perusaahaan bentrok ingin menjadi sponsor kita maka kita suruh perusaahaan mana yg bayar lebih mahal dapat tempat menjadi sponsor kita nah klo sekarang terserah kamu”

Nah saat ini cita cita saya adalah ingin menjadi pengusaha internet karena mempunyai banyak waktu luang dan juga modal yang sedikit tetapi kemungkinan mendapat keuntungan juga jauh lebih banyak dari modal tetapi juga harus bersabar

  

Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun