Mohon tunggu...
Ratih
Ratih Mohon Tunggu... Jurnalis - Penulis

Saya adalah media & penggiat musik indiependent

Selanjutnya

Tutup

Music

BSG Bergejolak

3 Juni 2024   02:02 Diperbarui: 3 Juni 2024   02:26 99
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Musik. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Free-photos

Bekasi street grunge atau akrab dengan singkatan BSG adalah salah satu perwakilan komunitas musik grunge terkemuka di kota bekasi yang telah menjadi wadah/rumah untuk para pendengar, pengiat maupun band-band dikota tersebut di antaranya : Djatie seattle, Syndrome noise dan Coburn.

Berbicara tentang grunge, selain mengingatkan sisi musikal, kita dihadapkan pada kenyataan bahwa grunge adalah suatu komunitas besar dari generasi muda indonesia. Di mana sebagai bentuk ekspresinya, komunitas besar ini terus aktif bergerak demi eksistensinya.

pada tanggal 2 juni 2024 kemarin BSG menggelar perhelatan musik Grunge yang cukup apik dengan menyuguhkan band-band lokal bekasi dan luar bekasi untuk membawakan karya-karya original mereka.

Menurut informasi  dari kiki maulana salah satu personil band Rapeme asal kota depok yang saya temui di bilangan jakarta pusat, beliau mengatakan bahwa acara yang di inisiasi oleh Z-funk selaku  pendiri BSG ( bekasi street grunge ) menjadi  Representasi bahwa musik grunge masih di gemari di seluruh kalangan hingga saat ini.

BSG telah menunjukkan kontribusi yang signifikan dalam mempertahankan eksistensi  dan mampu menjadi memperkuat jalinan antar komunitas musik grunge.

Komunitas grunge di negeri ini mungkin memang kalah besar dan kurang mengkilap dibandingkan dengan komunitas punk, hardcore, metal, atau bahkan indie-pop sekalipun. Namun selalu menarik untuk menyimak sepak terjang mereka di tengah arus musik independen yang cukup kompetitif.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun