Mohon tunggu...
Ach Wildan Al Faizi Al Madury
Ach Wildan Al Faizi Al Madury Mohon Tunggu... -

Lahir di Kabupaten Sumenep Madura pada tanggal 07 Februari 1990. menempuh pendidikan MI, MTs dan MA di Al Karimiyyah Sumenep. kemudian melanjutkan ke perguruan tinggi di kota malang tepatnya di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. selama kuliah di malang, ikut terlibat dalam beberapa organisasi seperti PMII, IPNU, HMJ dan juga BEM UIN Malang. saat ini tercatat sebagai Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah program magister.

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Menanti Sihir Messi di Coppa America 2015

17 Juni 2015   14:13 Diperbarui: 17 Juni 2015   18:39 75
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Berbicara Lionel Messi tentu tak akan pernah selesai. Messi adalah sosok pesepak bola terbaik dunia saat ini. Bahkan menurut saya bisa dikatakan terbaik sepanjang masa. Hal ini tak lepas dari penampilan dan skill-nya yang memukau saat di atas lapangan. Sehingga tak salah kalau dirinya dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia empat tahun berturut-turut.

Dalam perjalanan kariernya, Musim 2013-2014 lalu menjadi musim terburuk bagi Messi. Selain tak bisa membawa Barcelona meraih gelar, Messi juga gagal meraih prestasi pribadi baik sebagai pemain terbaik ataupun sebagai pencetak gol terbanyak. Hal inilah yang membuat pencinta sepakbola banyak memprediksi kalau kejayaan Messi akan berakhir.

Akan tetapi, Lionel Messi kembali menunjukkan tajinya musim ini. Tanda-tanda kembalinya Lionel Messi sebenarnya sudah bisa dilihat saat ajang Piala Dunia 2014 lalu. Dimana Ia berhasil membawa negaranya Argentina masuk Final sebelum di kalahkan Jerman. Tak hanya itu, Messi juga dinobatkan sebagai pemain terbaik di ajang empat tahunan itu.

Kesuksesan Messi membawa Argentina masuk Final Piala Dunia 2014 juga menurun ke Klubnya Barcelona di musim ini. Messi kembali memperlihatkan Sihirnya diberbagai ajang yang di ikuti baik di La Liga, Liga Champions maupun di Coppa Del Rey. Kita bisa melihat Gol-gol cantik diperlihatkan Messi musim ini. Salah satunya ketika membobol gawang Manuel Neuer di Semifinal Liga Champions. Lewat aksinya yang mengelabui Jerome Boateng hingga terjatuh Messi berhasil membawa Barcelona ke Final dan menjadi Juara. Messi pun menuai pujian atas sihirnya yang membuat Boateng itu terjengkang. Selain itu, Gol Lionel Messi ke gawang Athletic Biblao juga layak disebut sebagai sihir yang sangat mustahil terjadi pada pemain lain. La Pulga lolos dari sudut sempit dengan mengecoh tiga pemain lawan, sebelum membobol gawang Iago Herrerin.  

Sihir Lionel Messi benar-benar bertuah. Lewat sentuhan manisnya Messi berhasil membawa Barcelona ke tangga juara La Liga, Juara Coppa Del Rey dan Juara Liga Champions musim 2014/2015 ini.

Sehingga tak salah kalau legenda sepak bola Argentina Diego Maradona mengatakan bahwa Messi adalah pemain yang jenius. Messi mempunyai segalanya untuk dinobatkan sebagai pemain terhebat iaargentina bahkan duna. Tak hanya itu, mantan teman Messi di Barcelona Carles Puyol juga tak segan-segan memujinya dengan mengatakan kalau Messi adalah pemain yang spektakuler. Oleh karena itu, sihir-sihir hebat dari seorang Lionel Messi selalu kita tungguh. Termasuk di ajang Coppa America 2015 ini.

Berbicara Coppa America, Argentina menjadi salah satu tim yang menyandang status sebagai favorit kuat juara Copa America 2015. Tentu hal itu tidak lepas dari peran Lionel Messi sebagai kapten sekaligus ujung tombak Argentina.

Lionel Messi memang tidak terlalu bagus ketika tampil bersama Argentina. karena ia belum menyatu dengan rekan-rekan senegaranya. Dengan Barcelona, Messi dikelilingi pemain-pemain yang berkualitas. Katakanlah Xavi Hernandez dan Andres Iniesta di lini tengah yang bisa berkerja sama dan membantu Messi. Bersama Argentina, peran Messi jauh berbeda. Hal ini lah yang membuat beberapa orang mengatakan kalau Messi Hanya Hebat di Barcelona, Tapi Tidak di Argentina. Ketajaman Messi saat bermain di level klub bersama Barcelona tidak berjalan lurus ketika berkostum timnas Argentina.

Kita tau Messi sudah banyak mempersembahkan gelar juara untuk Barcelona tapi belum untuk Argentina. Pemain yang dijuluki La Pulga (Si Kutu) itu selalu mati kutu ketika membela Argentina. Sepertinya Messi menungguh moment yang tepat untuk bisa membawa Argentina ke tangga Juara. Dan Coppa Amerika inilah momentum yang tepat bagi Messi untuk membuktikan kalau dirinya juga bisa berprestasi bersama Tim Nasional. Keberhasilan Messi membawa Argentina menjadi Finalis Piala Dunia satu tahun yang lalu mestinya menjadi motivasi tersendiri baginya. Sehingga di tahun ini Messi bisa membalas kekecewaan Pendukung Argentina saat piala dunia lalu dengan memberi gelar Juara Coppa America untuk yang pertama kalinya.

Dalam dua pertandingan penyisihan baik saat melawan Paraguay maupun Uruguay kontribusi Messi masih belum kelihatan. Walaupun ikut adil mencetak gol saat melawan paraguay, tapi Messi yang dikenal menakutkan di pertahanan lawan belum kelihatan dalam dua laga kemarin. Di laga terakhir penyisihan Gru p melawan JamaikaMessi diharapakan mengeluarkan sihir-sihirnya sebagaimana ketika membela Barcelona.

Semoga Messi mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknnya dan bisa membawa Argentina menjadi juara sekaligus menjadikan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak. Sehingga ia layak di sejajarkan dengan Diego Maradona atau bahkan lebih hebat dari mantan pemain Napoli itu.  Semoga Saja..!!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun