Mohon tunggu...
areey pardon
areey pardon Mohon Tunggu... pegawai negeri -

Menulis adalah hobi yang tidak bisa ditinggalkan....

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

"Suneo" Akhirnya ke Jepang Juga

11 Desember 2013   16:14 Diperbarui: 24 Juni 2015   04:03 54
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Ada sebuah kawan yang secara postur fisik mirip karakter tokoh kartun dalam serial Doraemon, yaitu Suneo. Entah karena kemiripan fisiknya ataukah suaranya atau gerak-geriknya.  Menurut penulis kemiripan itu disebabkan karena fisik teman tersebut.  Rahang yang agak menonjol menjadikan dia mirip Suneo. Kalaupun gerak-geriknya jauh dari kesan tokoh kartun tersebut.  Kalau dalam serial Doraemon yang kita kenal, Suneo merupakan anak yang usil seperti teman sepermainannya yaitu Giant.  Karakter suara Suneo dalam versi Indonesia juga agak cempreng.  Rasanya teman saya jauh dari kedua sifat tersebut.  Yang ada malah sebaliknya.  Kawan saya tersebut aktif dan trengginas, bahkan dia  dijadikan kordinator angkatan dialmamaternya.  Adapun suaranya tidak cempreng seperti versi dubbing dalam bahasa Indonesia.

Lama tidak terdengar setelah kami sibuk dengan pekerjaan kita masing-masing, tiba-tiba saya mendapat kabar bahwa "Suneo" tadi benar-benar ke Jepang. Ya.. ternyata kawan saya yang akrab di panggil "Suneo" mendapatkan beasiswa tugas belajar ke Jepang.  Sekembalinya ke Tanah Air dia menempati posisi barunya di sebuah instansi bergengsi di negeri ini.

Ternyata julukan yang dianggap remeh dan meremehkan oleh kawan-kawan sekelas dan seangkatan sama sekali tidak disangka bahwa itu sesungguhnya doa yang mustajab bagi "Suneo".  Secara tidak langsung itu menjadi penyemangat "Suneo" untuk meraih cita-cita yang mulia ke Negeri Sakura.  Negeri dimana asal mula nama "Suneo" disematkan padanya.  Tapi seingat saya "Suneo" tidak pernah marah, bahkan selalu ceria dan baik hati.   Karena saya menerima kebaikannya secara langsung, yaitu  "Suneo" turut mengurusi berkas administrasi kepindahan tugas saya dari Ibukota Negara ke kawasan terpencil di negeri ini.  Dengan susah payah dia mengirimkannya pada saya.   Terakhir kabar yang saya dengar ,"Suneo" kirim salam pada saya lewat teman yang seruangan dia di Jakarta.

Bangga!!!, terus terang saya bangga dengan dia.  Disaat "Suneo" berada di posisi puncak keberhasilannya dia tetap rendah hati dan mengingat saya.  SEMOGA  SUKSES SELALU KAWAN...

Ketahuilah, bahwa nama adalah Doa...

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun