Mohon tunggu...
shabina rizkyan
shabina rizkyan Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa

hobi baca buku tentang kehidupan atau motivasi

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Tugas Geladi Hominisasi

8 Desember 2022   08:32 Diperbarui: 8 Desember 2022   08:40 33
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Apa yang Anda lakukan dalam proses tersebut (mulai dari tugas pra geladi hingga hari H selesai)

Sebelum Gladi dimulai kami diberikan tugas, terdapat 2 tugas pra geladi yaitu memilih lirik yang menarik bagi kita dari lagu Indonesia Raya 3 stanza dan juga menonton film. Setelah itu kita mengikuti gladi dari jam 8 hingga jam 12.30 siang via zoom. Dalam geladi kita dibagi ke dalam beberapa kelompok, tema kelompok yang saya dapatkan yaitu hari wayang nasional.

Apa refleksi pengalaman Anda terkait geladi Hominisasi

Saya dapat belajar secara berkelompok dan juga mendapatkan ilmu bagaimana cara presentasi dengan baik dan benar.

Menurut Anda, setelah mengikuti geladi Hominisasi, mengapa perlu kemampuan menggunakan logika dan bahasa sebagai warga negara?

Kita perlu menggunakan logika karena sebagai manusia kita berpikir dengan akal sehat untuk membuat keputusan dan melakukan aktivitas. Sebagai warga negara kita juga harus menggunakan bahasa untuk berkomunikasi dalam hal ini kita menggunakan Bahasa Indonesia untuk berkomunikasi dengan satu sama lain.

Apa manfaat yang Anda dapatkan setelah mengikuti geladi Hominisasi.

 Manfaat yang saya dapatkan saya dapat mengetahui cara presentasi yang baik dan benar dan juga menambah teman baru. Saya juga belajar untuk menjadi disiplin dan bagaimana cara menggunakan waktu dengan baik.

Bagaimana kemampuan yang secara singkat Anda pelajari dalam geladi Hominisasi akan Anda terapkan dalam perjalanan kuliah? Bagaimana cara Anda meningkatkan kemampuan Anda dalam berpikir, berbahasa sebagai warganegara?

Saya akan menerapkan hal yang saya pelajari dalam perkuliahan. Berbahasa yang sopan dan baik akan membantu saya untuk berkomunikasi di kampus, berpikir secara logis juga akan membantu saya dalam belajar di mata kuliah yang saya ambil.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun