Mohon tunggu...
Syihabudin Abdul Malik
Syihabudin Abdul Malik Mohon Tunggu... Lainnya - Taruna Politeknik Ahli Usaha Perikanan

Olahraga

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur

Membangun Bisnis

14 November 2022   08:07 Diperbarui: 14 November 2022   08:09 62
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Entrepreneur. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Jcomp

Saya adalah seorang yang terlahir dari keluarga yang sederhana , dari SMA saya memiliki cita - cita untuk menjadi pengusaha karna menurut saya menjadi seorang pengusaha adalah hal terindah yang pernah saya impikan bukan hanya sekedar untung tapi kita saling menguntungkan satu dengan yang lainnya, bukan hanya memanfaatkan tapi kita saling bermanfaat itu yang saya pikirkan. Disaat saya berjalan saya melihat banyaknya perusahaan besar yang berdiri tegak saya bangga karna di negeri saya ada perusahaan yang besar tapi di satu sisi saya bersedih karna kebanyakan perusahaan itu bukan milik bangsa kita tapi itu adalah milik bangsa lain.

Lalu saya berpikir kenapa kita harus hanya jadi penonton dari kesuksesan bangsa lain, tanpa kita sadari akhirnya kita terjajah secara ekonomi karna kita hanya jadi penonton dan pada kenyataanya kita hanya jadi pembantu di negara kita sendiri . Menurut saya itu adalah hal yang ironis , dengan berkembangnya teknologi baru di bidang perikanan saya mencintai dunia perikanan Alhamdulillah saya bisa masuk Politeknik Ahli Usaha Perikanan Bogor . Saya yakin 8 tahun kedepan saya adalah seorang pengusaha di bidang Perikanan , saya bakal ternak berbagai macam ikan hias maupun ikan konsumsi jenis lainnya dan saya akan belajar memulai bisnis di bidang perikanan walaupun skala kecil karena yang saya pelajari usaha dari kecil - besar itu luar biasa beda halnya usaha dari besar - kecil - bangkrut ini yg saya pikirkan disaat membuka usaha dari besar . Setelah usaha saya berhasil di bidang tersebut , Menurut saya menjadi pengusaha bukan hanya sekedar untung tapi kita harus saling menguntungkan . Bukan hanya sekedar memanfaatkan tapi kita harus saling bermanfaat . 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun