Mohon tunggu...
MAHMUD SA EFI
MAHMUD SA EFI Mohon Tunggu... -

GURU YANG MENDAPAT TUGAS TAMBAHAN SEBAGAI KS\r\n\r\nDI SMP NEGERI 2 BANTARSARI CILACAP

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Menjadi Admin Elearning Sekolah Bagi Pemula

18 Juni 2014   19:29 Diperbarui: 20 Juni 2015   03:14 31
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
14030692601120101612

Langkah Awal Belajar Menjadi Admin eLearning Sekolah

Saya awali sesi 3 Sejak on tepat pukul 07. 45. Saya cek posting di sesi 1 dan 2 barang kali  terdelete. Alhamdulillah postingan sesi 1 dan 2 masih ada. Saya lanjutkan dengan menyimak dengan cermat materi presentasi sesi 3. Saya cari ikon tambah kelas tidak ketemu. Saya buka di beranda dan posting masalah yang sedang kuhadapi @lhamdulillah Pak Gora segera memberi solusi dan akhirnya sekitar pukul 13.05 Ready.

Belajar Menjadi Admin eLearning Sekolah

Ini merupakan pengalaman baru bagi saya. Saya coba mengisi formulir registrasiinstitusi : Nama Depan-Nama Belakang-Nama Pengguna-Kata Kunci-Email. Mula-mula Fformulir tersebut saya isi menggunakan user dan pasword yang sama di kelase akademy eee ternyata ‘Nama Depan-Nama Belakang-Nama Pengguna’ tidak boleh sama dengan yang digunakan di kelase akademy . Saya coba mengganti dan berhasil. Langkah berikutnya Saya isi data institusi: ‘Jenis Lembaga-Nama Lembaga-Alamat Lembaga-Nomor Identitas Nasional-Pilih Negara-Pilih Provinsi’ lalu saya klik ‘Daftar’ dan akhirnya Alhamdulillah terkonfirmasi dan berhasil. Mulai dari sini saya belajar menjadi admin elearning sekolah. Betapa senangnya.

Mengatur Akun Personal dan Mengatur Halaman Sekolah

Saya ikuti Langkah demi langkah sesuai materi presentasi dan hasilnya.....WOW...mengganti foto profil dan mengganti cover pada akun personal dan halaman sekolah punberhasil. Hore.... @lhamdulillah.

Tantangan Mengajak Pengguna Masuk Kelase. Tantangan yang saya hadapi pada sesi ini adalah mengajak pengguna masuk kelase. Tantangan yang pertama penggunaan masing-masing kode akses nomor unik (enam digit) untuk guru, siswa, maupun orang tua. Hingga malam ini baru bisa mengundang 1 orang tua menjadi anggota.

Untuk sesi berikutnya saya ingin mempelajari bagaimana mengelola konten e Learning .

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun