Mohon tunggu...
Ire Rosana Ullail
Ire Rosana Ullail Mohon Tunggu... Blogger - irero

Content Writer | Sosial Budaya | Travel | Humaniora | Lifestyle | Bisnis | Sastra | Book Sniffer | Bibliophile | Bibliomania | Tsundoku | email : irerosana@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Artikel Utama

Kabar Baik bagi Mereka yang Rumahnya Mungil

17 April 2020   00:35 Diperbarui: 19 April 2020   14:32 452
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber gambar: dok. pribadi/ Ire rosana Ullail

Bertahun-tahun kami menghabiskan waktu dan pikiran untuk mengufuri nikmat dengan merasa bahwa rumah kami kecil sekali. Beberapa rekan yang pernah kami kunjungi memiliki rumah yang lebih baik secara ukuran dan letak.

Rasanya teman-teman seangkatan rumahnya kok besar-besar semua, ya? Selain besar, letaknya rata-rata di perumahan mewah dengan harga yang bisa membuat kantong tak hanya kering tapi juga kebakaran.

Begitulah harga property di Jakarta. Tak terhingga, tak terkira. Banyak dari mereka yang kerja di Jakarta akhirnya mengalah dan memilih membeli rumah di daerah pinggiran seperti Depok, Bekasi, dan Tangerang karena ya itu tadi, harga property di Jakarta sudah diluar akal dan nalar.

Kalau dipikir-pikir sebenarnya kami harusnya bersyukur, meski tak besar dan letaknya tidak di perumahan mewah tapi setidaknya kami tak harus membayar sewa bulanan. 

Tapi bukan manusia namanya kalau tidak merasa kurang. Rumah besar dan mewah yang berseliweran di timeline instagram selalu terlihat menggiurkan, apalagi bonus taman dan parkiran.

"Duh Gusti kapan kami punya yang seperti itu? Kalau rumah kami besar maka barang-barang tidak akan bertumpuk dan cukup untuk berkumpul keluarga besar."

Begitulah pikiran kalau scrolling-nya kurang jauh, yang dilihat hanya nasib teman-teman sekitar tanpa tahu pergerakan dunia sudah sampai mana.

Beberapa waktu terakhir ini, tepatnya ketika pemerintah menganjurkan untuk WFH, kami (saya dan suami ) lebih sering browsing dan streaming bersama. Kami asyik memantau channel youtube Living Big in a Tiny House yang digawangi oleh Bryce Langston.

Channel tersebut mengulik dan menampilkan mereka yang memiliki gaya hidup unik dengan  memilih rumah atau apartemen mungil alias kecil. Hampir seluruh video yang ditampilkan sangat menarik  perhatian saya. Entah karena karakternya, penataannya, bahannya, letaknya maupun desainnya.

Tengoklah salah satu video yang berjudul "Family of 5's Modern Tiny House Packed With Clever Design Ideas," di mana Francois dan Sarah Lee hidup bersama 3 anaknya di rumah mungil berukuran 21m persegi.  

Ada juga "Mother and Daughter's Wild Tiny House Adventure" yang menampilkan hunian milik Sarina dan Madisyn dengan gaya unik, lucu dan unyu.  

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun