Mohon tunggu...
Zainal A. Latar
Zainal A. Latar Mohon Tunggu... karyawan swasta -

selalu sederhana, dan menginginkan banyak teman..menulis untuk kemanusiaan.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Gila Batu

26 Desember 2014   15:57 Diperbarui: 17 Juni 2015   14:25 35
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Ada yang berbeda pagi ini di warkop idola depan kos. Kalau kemaren-kemaren suasana warkop riuh rendah dengan topik-topik menarik yaitu obrolan piala dunia dan pilpres namun seiring telah usai ajang pildun dan pilpres kini wacana warkop telah berubah. Yang jadi tranding topik saat ini adalah batu, ya batu. Belakangan ini dimana-mana sebagian orang membicarakan batu tak luput warkop Idola juga membicarakan batu. Yang jelas bukan sembarang batu yang dibicarakan.

Ini bukan batu biasa ini batu Bacan, kata seorang bapak kepada bapak yang lain. Kenapa jadi ramai ya sekarang orang membicarakan batu, kemaren di tv juga ada acara yang membahas batu...emang lagi ramai ya sekarang orang pada jual-beli batu, kata seorang bapak yang lain. Iya beh emang sekarang lagi ramai orang ngomongin batu mulai dari batu Bacan, batu Mesir, batu akik dan lain-lain jawab seorang pemuda.

Saking ramainya batu di kompleks ono sebelah ada yang sampe pake batu nisan, hahahaha...pade 'gila batu' kali ye sambung pak RT sambil terbahak-bahak.

Iya karna pada ngikut SBY ngasih batu ke Obama tuh jadi pada top orang sekarang nyari-nyari batu.

Itulah Indonesia apapun bisa jadi 'hot topik' klo awalnya yang melakukan adalah para trand setter apalagi sekaliber pak SBY. Wong model rambut, gaya busana bahkan sampai istilah yang diungkapkan oleh para artis dan biduan aja bisa jadi 'top' seperti istilah 'sesuatu' dan 'getar membahana'nya Sahrini, istilah cabe-cabean dan lain-lain.

So kini di depan mata kita lagi ramai orang membicarakan bahkan memburu berbagai macam batu. Mungkinkah sebagian dari kita mulai 'gila batu' seperti yang disinggung pak RT diatas?

Warkop Idola (2014)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun