Mohon tunggu...
ADIBATUL ASNA
ADIBATUL ASNA Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Saya adalah seorang introvert yang menuju extrovert . Hal aneh tentang saya biasanya saya jadikan kelebihan saya. saya memiliki hobi editing, fangirling, nonton film apalagi film nya bergenre thriller, action, mistery. Selain itu saya juga menyukai musik, bagi saya musik adalah bahasa cinta yang bisa merubah diri seseorang Dan musik itu tidak pernah berbohong,jika ada sesuatu yang harus diubah di dunia ini, maka itu hanya dapat terjadi melalui musik. Itu yang dikatakan oleh Jimi Hendrix. Mengenai cita cita, sebenarnya saya seorang yang masih tidak tahu menahu soal masa depan, karena saya lebih ingin menikmati masa muda saya yang berharga ini. Anda tidak setuju. Tak masalah, karena ini pendapat saya. Mengenai tertarik pada apa saya saat ini, saya ingin menjadi public speaker yang handal dan menguasai panggung. Itu saja mengenai saya, memang nothing special in my life because i'm the one who will make my life become special. Thanks🌹

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

How to be Confident to Speak English Well

30 Oktober 2022   19:24 Diperbarui: 30 Oktober 2022   20:24 174
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Assalamualaikum.... Halo semuanya!!! bagaimana keadaan kalian semua?? baik baik saja, bukan? sama dengan saya. Baik disini saya akan menjelaskan tentang sesuatu yang menarik. Sebelumnya apa kalian orang yang pede? pede dalam berbicara bahasa inggris? nih aku akan berbagi tips supaya pede dalam speaking english. Pernah ga sih kalian ngerasa minder banget? ketika ditanya pakek bahasa inggris? kaya punya rasa takut salah, malu, kedengaran jelek banget grammarnya, dan lain lain.  Hal yang penting untuk bisa ngomong bahasa inggris itu adalah komunikasi dan resep utama dalam speaking in english itu membiasakan dan menerapkan. oke dibawah ini adalah tips yang bisa diterapkan untuk membangun rasa percaya diri saat speaking english.

1.) Read text out loud

     yakni membaca suatu bacaan dengan nyaring. Mungkin tak ada hubungannya dengan membangun kepercayaan diri. Namun bisa membantu melatih pronounciation kita. Semakin kita sering melatih pelafalan kita , semakin terbiasa juga kita dalam melafalkan kosakata bahasa inggris atau vocabularies. 

2.) Jangan takut salah 

      rasa nggak pede mungkin karena takut salah bicara atau salah grammar maupun pronounciation. Sebenarnya, itu bukan maslah besar apabila kita salah dalam mengucap, selagi lawan bicara kita faham dan mengerti dengan apa yang kita maksudkan.  Dan jangan biarkan rasa takut menghalangi kamu untuk berbicara dalam bahasa inggris. Tidak apa apa jika kita pernah salah, asalkan dari kesalahan itu mengambil pelajaran. Dan perlu kamu ketahui, berbicara dengan bahasa yang bukan bahasa kita adalah suatu yang harus kita banggakan.

3.) Listening to native speakers

    Dengarkan dan ulangi secara berulang ulang. Kamu bisa mencari di video video podcast ataupun di youtube.  alih alih menonton dan mendengarkannya saja, kita harus benar benar memperhatikannya tentang bagaimana cara mereka berbicara. selain itu cobalah cara mereka berbicara.

4.) Cari partner untuk berbicara bahasa inggris

      Terakhir, ini yang sangat penting. carilah partner yang bisa buat kamu bebas ngomong. Karena kalau praktek sendirian adanya kita menemukan kesulitan. misalnya ketika kita ingin mencari kesalahan yang kita tidak tahu. kalau bersama orang lain bisa diatasi dengan bantuan orang lain. Dan usahakan kita berlatih dengan orang yang sudah mahir. 

      Baiklah itu saja yang dapat saya sampaikan semoga dapat membantu dan memotivasi kita untu bisa meningkatkan kepedean dalam speaking english.

Nama : Adibatul Asna

Nim : 4330022024

Prodi : PBI 1A

Universitas : UNUSA

Tugas : UTS B.INDO

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun