Mohon tunggu...
AGENG SAHRUL
AGENG SAHRUL Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Nama Ageng Sahrul S1 PGSD UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA SURABAYA Angkatan 2022

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Joging Setiap Weekend

30 Oktober 2022   22:49 Diperbarui: 30 Oktober 2022   23:29 286
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Joging setiap Weekend/dokpri

*Ontologi

Pada saat di Madiun saya sering joging / lari pagi di GOR pangeran Timur. Biasanya setiap hari sabtu pagi Minggu pagi dan Minggu sore. Dari rumah saya sampai ke GOR pangeran Timur itu kurang lebih berkisar 10km hingga 15km. Setiap lari, saya berangkat sama temen dan di sana pun sudah banyak orang yang berolahraga. Saya ketika lari biasanya bisa sampai 5-7 putaran. Dan setelah itu kita naik di tribun Timur sampai ke puncak nya. Waktu di tribun kita bisa menikmati indah nya kota Caruban dari Gor Tersebut dan juga bisa menikmati pemandangan gunung pandan yang sangat indah di pandang.

*Aksiologi

  Saya waktu lari biasanya membawa air minum sendiri dari rumah satu botol tangung. Setelah sampai disana saya biasanya pemanasan dari kaki hingga sampai kepala, lalu senam hingga mengeluarkan sedikit keringat. Setelah itu lalu saya berjalan satu putaran putaran kedua lari kecil, putaran ketiga lari Biasa. Sampai putaran ke 6 satu putaran, untuk putaran ke 7 saya lari kecil sampai ke 8 putaran saya berhenti dan menuju ke tribun paling atas. Sampai ke tribun paling atas saya sitf up, push up kadang juga pul up. Minum air yang saya bawa dan istirahat dan menikmati indah nya kota Caruban.

*Epistomologi

Manfaat lari pagi

*]Meningkatkan kualitas tidur

manfaat lari pagi tingkatkan kualitas tidur. 

*] Menjaga kesehatan jantung

*] Menjaga postur tubuh/bisa juga untuk diet

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun