Mohon tunggu...
32 veronika nirmala
32 veronika nirmala Mohon Tunggu... Apoteker - Mahasiswa

hebat

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Sehari Tanpa Gadget

26 Agustus 2024   22:49 Diperbarui: 26 Agustus 2024   22:51 6
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Sebuah SMA di Jakarta memperbolehkan para murid membawa gadget setiap harinya. Tetapi hari ini diadakan pengumpulan hp sebagai bagian dari progam literasi. Pada pagi hari seluruh siswa diminta menyerahkan gadget mereka di awal pembelajaran. 

Para murid tampak gelisah terutama Raka, yang tidak bisa lepas dari gadgetnya. Jam istirahat pun tiba, Raka tidak tahu harus melakukan apa. Biasanya ketika istirahat Ia selalu bermain game di ponselnya. Sedangkan teman-teman yang lain asik mengobrol dan bercanda bersama. Raka mencoba menghampiri teman-temannya dan bertanya "teman teman apa yang kalian lakukan tanpa gadget? kalian gak bosan?"

Adit menjawab pertanyaan raka sambil tersenyum "kita kan masih bisa ngobrol bareng. Masih inget kan caranya ngomong langsung?" Raka pun tertawa dan akhirnya menghabiskan waktu istirahat bersama teman-temannya. Di akhir hari itu Raka sadar bahwa hidup tanpa gadget tidak seburuk yang ia kira, justru bisa mendekatkan diri dengan teman-teman.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun