Mohon tunggu...
3230023050 MELIZZA IZZA
3230023050 MELIZZA IZZA Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Hobi saya treveling, memasak,

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

PERJALANKU UNTUK MEMILIH UNUSA

11 April 2024   22:40 Diperbarui: 11 April 2024   23:05 65
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Hallo... semuanya 

Perkenalkan saya Melizza Iza Billah, Dari Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya, Program Studi Manajemen. 

Saat selesai UN SMA, saya pernah benar - benar merasa pusing dan juga gelisah memikirkan langkah apa yang harus saya ambil setelah saya keluar dari SMA. Saat itu saya diikutkan dalam SNMPTN dan saya memilih 2 perguruan tinggi di daerah Surabaya  ( mengambil jurusan Tata Rias dan Manajemen  ) dan satunya Di malang ( mengambil jurusan Manajemen).

 Ternyata setelah hasil pengumuman keluar, saya tidak lolos. Saya berpikir haruskah saya ikut SBMPTN atau sekolah pramugari karena saat itu saya memang memiliki niatan untuk bersekolah pramugari. Saya memutuskan untuk mengikuti SBMPTN terlebih dahulu dengan memilih perguruan tinggi yang sama dan jurusan yang sama. Lagi - lagi saya tidak lolos, lalu saya memutuskan untuk mendaftar sekolah pramugari, namun ditengah jalan ayah saya belum mengijinkan saya untuk menjadi pramugari dengan alasan jauh dari keluarga. 

Nah dititik itu saya benar benar bingung mau kemana dan saya sempat berfikir mau kuliah tahun depan. Tetapi Setelah itu ada teman saya yang mendaftar di unusa jalur mandiri dan diterima, lalu saya juga mencoba ikut mendaftar di unusa jalur mandiri dan juga  saya di terima dijurusan Manajemen.

Kalo dipikir pikir saya masuk unusa itu jalur teman hihi...
So buat teman-teman yang tidak diterima di SNMPTN jangan dulu menyerah siapa tau ada Universitas lain yang lebih baik, dan jangan lupa terus berusaha, berdoa dan ikhtiar selebihnya pasrah kepada Allah karena, Apapun yang terjadi itu adalah takdir terbaik yang Allah berikan.


Oke segitu dulu ya ceritanya, Jangan lupa bahagia dan terus berusaha, see you next time…
Wassalamualaikum Wr.Wb.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun