Mohon tunggu...
Sunaryo Kaimuddin
Sunaryo Kaimuddin Mohon Tunggu... -

Sunaryo Kaimuddin..Lahir di Pulau Makasar, 17 November 1987, Seorang Alumni Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin, Makassar.

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Love & Music

10 Mei 2011   13:44 Diperbarui: 26 Juni 2015   05:52 60
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Ya,, dialah Cinta & Music...! Tak jarang,,jika setiap insan yang sedang menghadapi Problema Cinta, pasti akan lari pada Musik. Jika seorang insan sedang jatuh cinta, pasti akan terpikir dalam hatinya untuk melantunkan salah satu lagu tentang keindahan sebuah cinta. Jika seorang insan sedang patah hati karena cinta, pasti akan terpikir dalam hatinya untuk melantunkan lagu lagu tentang kekecewaan dalam menjalani cinta.

Sebagai insan yang normal, menghadapi problema cinta adalah wajar. Namun di antara beberapa insan pencinta, untuk mengungkapkan isi hatinya (cintanya) pada seseorang tidak mesti lewat kata-kata atau kalimat-kalimat ataupun lewat sebuah wacana tentang cinta. Namun, cinta dapat diungkapkan lewat sebuah karya atau pemikiran akan nada-nada indah. Jika telah terlantun nada-nada indah itu lewat dentingan musik yang mengalun indah, maka yakinlah secara perlahan-lahan cinta itu akan muncul dalam diri sang pelantun musik itu.

Dengan munculnya inspirasin itu, kita bisa mengeluarkan apa-apa yang ada dalam pikiran kita , apakah itu tentang cinta ataupun hal-hal yang indah lainnya yang masih berhubungan dengan cinta, lalu mengukir kata-kata cinta itu lewat setetes tinta pena di atas kertas putih kusam dengan nada alunan musik yang serasi dengan isi dari cerita cinta itu.

Sebagai seorang Insan yang menghargai cinta dan musik, kadang-kadang kedua hal ini selalu disatukan untuk menciptakan sebuah karya baru yang mengalun dalam setiap denting nada indah untuk mengungkapkan segala rasa yang telah dialami.

Saya sangat mencintai musik dan sangat mencintai cinta, karena dalam bermusik saya bisa menemukan arti cinta yang sebenarnya. Dan dalam menjalani cinta, segudang ide akan muncul untuk menciptakan karya musik yang lebih baik.

Ditulis pada tahun 2008 oleh Naryo KAKESA, dan disalin kembali pada hari ini 10/05/2011 di Makassar.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun