Mohon tunggu...
Dani Yahya
Dani Yahya Mohon Tunggu... -

antara kopi, membaca, berkomentar, dan sedikit menulis, semacam kesenangan seorang anak yang suka mencorat-caret apa saja didinding rumah siapa saja

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Arab Saudi Melarang Nama Benyamin, Bagaimana Bisa Begitu? di Indonesia Dia Pahlawan Budaya

15 Maret 2014   18:39 Diperbarui: 24 Juni 2015   00:54 232
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Jujur,  apakah arab identik dengan islam atau tidak saya tidak mengetahui  yang jelas orang islam lebih dekat kepada kearab-araban pada umumnya sepengetahuan saya orang Indonesia yang sudah pandai agamanya dan mendapat gelar keagamaan meskipun tidak semuanya mereka akan mengenakan pakain bergaya timur tengah, yang udah top ada tivi bisa dilihat kan ?

Amerika sama arab bersahabat, tetapi orang Indonesia cenderung tidak suka amerika saya juga tidak faham ada yang bilang amerika menjadi penguasa dunia, absolute mendikte Indonesia, mana bisa tahu sih tukang oncom!, berbeda dengan arab saya jarang mendengar bahasan orang arab, tetapi konotasi arab yang terdekat dengan lingkungan saya mitos aja katanya orang arab itu gde-gde, dan pelit ! ( mudah-mudah salah ), namanya juga anak-anak

Nama orang Indonesia yang kearab-araban juga banyak entah diambil dari kitab suci atau sekedar terlihat religi, saya tidak tahu saya juga latah anak saya sendiri sangat bahasa arab, hehehehehehehehe, mudah-mudahan makna terjemahannya bisa selaras dengan gaya hidupnya, orang tua mendidik, anak punya kehidupan sendiri, sekuat mungkin mengarahkan kejalan yang seimbang

Ternyata diarab sendiri ada nama-nama yang orang Indonesia miliki ternyata disana dilarang, bahkan sampai 50 nama, lihat saja dimedia OL, cari dah ada urut-urutannya, sebenarnya saya terperangah juga saya urut-urut ternyata ada yang serupa dengan anak tetangga saya, bagaimana nanti kalu dia pergi kearab?  Nyaho teuing kumaha ke!

Cuman ada satu nama yang di Indonesia ternyata seorang budayawan betawi sejati, seniman tulen yang banyak menghasikan karya-karya baik dibidang music maupun perfilman dialah alm benyamin S, saya terhentak! Ya ampun ternyata nama tersebut dilarang di arab, entahlahlah bagaiman bisa terlarang begitu politis atau fatwa, saya tidak tahu, rasanya kalau saya jujur terbesit keanehan dan mengada-ada 50 nama!, siapa bisa terangkan? dan jelaskan? , buat siawam ini : hampuranya!  ( cafein )

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun