Tren teknologi di seluruh lini bisnis serta usaha membuat maraknya industri mencari wujud pas buat mengisi posisi digital marketing. Tugasnya juga berhubungan dengan lini pemasaran yang dicoba secara digital, cocok dengan sematan namanya. Nah, untuk kalian yang tertarik buat menekuni profesi tersebut tahu terlebih dulu sebagian sebutan di dalam dunia digital marketing berikut ini. Berarti banget supaya kalian gak minder dikala meeting bersama atasan! 1. Sebutan berarti berbasis konten Impression: Berapa kali konten dilihat oleh warga dunia maya. Reach: Berapa akun yang memandang konten yang kalian buat. Engagement: Jumlah interaksi yang terdapat di konten. Jenis interaksinya berbeda- beda bergantung platform media sosialnya. Contoh, di Twitter, engagement meliputi like, retweet, reply, media engagement( berapa kali gambar diklik), serta sebagainya. Sedangkan di Instagram, engagement meliputi comment, like, share, save, serta lain- lain. 2. Sebutan digital marketing yang berhubungan dengan informasi serta ketentuan analisis Engagement Rate: Skor yang kerap dipakai buat memastikan seberapa besar interaksimu dengan followers. Rumusnya, jumlah interaksi dipecah impression ataupun followers, kemudian hasilnya dikali 100 persen. Insight ataupun Analytics: Berisi kumpulan informasi dari media sosial kalian, umumnya berbentuk tabel, grafik, serta angka. Algoritma: Ketentuan matematika yang diresmikan oleh tiap- tiap platform media sosial, yang memastikan gimana orang dapat berhubungan dengan satu sama lain di platformnya. 3. Sebutan profesi yang berkaitan dengan digital marketing Influencer: Orang yang bisa dikira oleh brand merepresentasikan brand- nya sebab mempunyai followers ataupun engagement rate yang besar buat mempromosikan produknya.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H