Mohon tunggu...
2m1w/keong
2m1w/keong Mohon Tunggu... pelajar/mahasiswa -

salam2jari

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Tak Salah Memilih Smartphone, Andromax 4G LTE & #go4Gready

24 Juni 2015   12:25 Diperbarui: 24 Juni 2015   14:10 651
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Andromax R : A Right Andromax 4G LTE For Me #go4Gready

Sebagai seorang mahasiswa saya selalu disibukkan dengan mengerjakan tugas,seperti membuat makalah, artikel ataupun papper. Tak ketinggalan, organisasi kampus juga menjadi kegiatan yang saya ikuti seperti himpunan mahasiswa jurusan. Selain itu saya juga aktif mengikuti kegiatan  luar kampus yang ada di kampus saya, seperti mengikuti seminar, traveling, menonton live music  dan lain nya

dengan banyak nya kegiatan kampus, memiliki smartphone menjadi sesuatu yang penting  karena banyak manfaat yang saya dapat kan baik itu saat mengikuti proses perkuliahan ataupun saat mengikuti kegiatan organisasi serta kegiatan2 lainnya.

Untuk mengerjakan tugas, saya membutuhkan berbagai referensi baik itu buku, jurnal ataupun website. Tak jarang saya pergi keperpustakaan untuk mencari buku serta jurnal sebagai referensi dalam mengerjakan tugas. Namun tidak setiap waktu saya bisa pergi ke perpustkaan, karena saya juga memiliki kegiatan lain, seperti organisasi, ataupun mengikuti kegiatan ukm( unit kegiatan mahasiswa). maka alternatif lain yang dapat saya lakukan adalah dengan mencari sumber referensi lewat internet. untuk itu smartphone dengan kualitas internet baik akan sangat membantu saya.

Saya juga aktif mengikuti kegiatan kegiatan unit kampus. Seperti acara kedaerahan, acara kampus, keagaman dan lainnya. Mengikuti acara tersebut akan tidak terasa  lengkap jika tidak kita abadi kan dalam smartphone kita. Namun saya juga merasa sungkan jika hasil jepretan saya tidak sempura,misalnya gelap dan pecah. Untuk itu saya membutuhkan smartphone dengan kualitas foto yang tinggi.

Sering juga saat mengikuti rapat organisasi, banyak waktu yang senggang nya karena rapat diundur/ditunda karena menunggu ketua nya datang atau alasan lainnya. Saya pun jadi merasa bosan karena tidak ada kerjaan. Untuk itu lebih banyak waktu saya, saya gunakan untuk bermain games atau pun nonton film dari youtube. Untuk itu yang saya butuhkan adalah smartphone dengan kualitas layar yang bagus serta dukungan internet yang cepat.

Oleh karena itu untuk memudahkan kegiatan saya, saya menginginkan smartphone dengan kualitas tinggi. Dari sekian  varian smartphone yang beredar dipasaran, saya menjatuhkan pilihan saya pada SmartfrenAndromax R. tentu saja saya tidak asal memilih, banyak nya keunggulan baik itu masalah kualitas maupun harga yang ditawarkan menjadi alasan saya untuk memilih SmartfrenAndromax R.

[Andromax 4G LTE & #go4Gready] Ini Andromax 4G LTE saya, kamu?
[Andromax 4G LTE & #go4Gready] Ini Andromax 4G LTE saya, kamu?
Smartphone Android tentunya tidak lengkap jika tidak memiliki dukungan fitur koneksi jaringan yang baik, karena pada dasarnya para pengguna ingin memiliki Smartphone yang bisa dipakai untuk terhubung dengan dunia maya. Untuk itu Smartfren Andromax R hadir dengan keunggulan konektifitas yang mumpuni yakni dengan adanya teknologi jaringan 4G LTE nya sehingga saya dapat mengakses internet dengan kecepatan data yang sangat tinggi. Tidak tanggung-tanggung kecepatan jaringan 4G bisa mentransfer data hingga 1 GB per detik. Konektivitas internet sangat saya butuhkan sebagai seorang mahasiswa, Misal kan mencari referensi tugas atau materi sehingga saya dapat lebih mudah saat proses berlajar. Saya juga dapat mendownload game atau menonton youtube dengat cepat sebagai hiburan jika suatu saat saya sedang bosan. SmartfrenAndromax R juga memungkinkan jika saya tidak berada didaerah yang belum memiliki jaringan 4G LTE, seperti kita kita ketahun penyebaran jaringan nya baru dikota2 besar. Hal ini di kerenakan Smartfren Andromax R juga memungkinkan pengguna untuk mengakses jaringan menggunakan jaringan data GPRS serta EDFE dengan kecepatan EV-DO Rev A dan mampu mendownload hingga kecepatan 3.1 Mbps, seperti yang kita ketahui jaringan ini sangat luas. Untuk koneksi lain seperi Wifi, Wifi Direct, aplikasi bluetooth, usb dsb juga tersedia pada SmartfrenAndromax R. Fitur ini memungkin kan saya untuk menghubungkan jaringan internet/perangkat lainnya misal nya utung mengirim/menerima file.

SmartfrenAndromax R memiliki layar yang cukup lebar serta memiliki resolusi layar yang tinggi sehingga dapat menyajikan kejernihan dan ketajaman layar yang sangat baik. Hal ini dikarenakan SmartfrenAndromax R memiliki layar lebar berukuran  5 inchi, yang juga menggunakan teknologi IPS (in plane switching) sehingga memberikan sudut pandang yang lebih luas. Selain itu Smartfren Andromax r juga telah dibekali dengan hardware yang tangguh  yaitu Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 yang telah dikombinasikan dengan prosesor yang mempunyai kwalitas Quad-core berkecepatan 1.2 GHz Cortex-A53, serta pengolah grafis GPU Adreno 306 sehingga menghadirkan 3D yang semakin berkwalitas tinggi. Bermain game 3D menjadi semakin menyenangkan dan terasa lebih nyata. Selain itu menonton youtube juga semakin menyenangkan terlebih dengan dukungan kualitas internet yang bagus pula. Sangat cocok untuk saya yang orang nya cepat bosan jika di kampus tidak ada kerjaan. Misal nya saat nunggu dosen datang ataupun waktu kosong lainnya, daripada plonga plongo mendingan main game. Saya juga tidak pelu khawatir saya akan merusak layar smartpone saya, karena layar pada smartphone ini telah lapisi dengan kaca Dragontail yang memiliki daya tahan hingga 6 kali lipat dari pada kaca pada smartphone umumya. Meski dengan adanya pelindung tersebut, lapisan kaca akan tetap terlihat bening dan tipis sehingga nyaman dan ringan saat di genggam. Tidak perlu was was lagi deh layar smartphone saya cepat rusak, tergores bahkan pecah. yang saya ketahui mengganti layar smartphone yang rusak itu tidak lah murah, kualitas nya pun juga tak sebagus dengan yang baru pertama beli. bahkan ada anggapan bahwa “daripada ganti layar, mending beli baru”. ckckck

Tak hanya itu saja, Smartfren Andromax r memiliki RAM sebesar 1 GB yang mendukung aplikasi yang dijalan kan dalam jaringan 4G. besar nya RAM juga menjadi sarat untuk mejalan aplikasi secara multi tasking / secara bersama sama. Saya akan menjadi semakin bebas jika ingin memainkan aplikasi secara bersamaan. Main game, nonton youtube, browsing, buka pesan dapat saya lakukan secara bersamaan tanpa takut smartpohne saya akan nge-lag/mati mendadak. Ini juga sangat beguna saat proses perkuliahan  karena untuk belajar saya bisa mencari sumber di internet sehingga memungkinkan untuk membuka lebih banyak jendela. Saya pun jadi lebih terkonsentrasi untuk belajar.

saya tidak sungkan lagi untuk foto setiap saat, karena kualitas foto yang di hasilkan buruk. Hal ini di karenakan SmartfrenAndromax r memiliki kamera utama (kamera belakang) dengan resolusi 8 MP yang dapat menghasilkan gambar setara 3264 x 2448 pixels.fitur kamera ini semakin lengkap karena didukung dengan dua lampu kilat/dual flash sehingga foto yang dihasilkan akan semakin sempurna. Hal ini sangat mendukung hobi saya yaitu travelling, yang tak jarang kegiatannya sampai malam hari , saya tidak lagi ragu untuk berfoto bersama teman teman saya karena dengan ada nya fitur2 tersebut, foto pada malam hari akan tetap menghasil kan gambar yang bagus pula. Selain untuk memotret, kamera belakang ini juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas full high difinitions/ hd 720p

Selain itu, Smartfren Andromax R juga memiliki kamera depan dengan resolusi sebesar 5 MP yang telah dilengkapi dengan lampu kilat/led flash. Hal ini menjadi keungguan SmartfrenAndromax r dibanding kan dengan smartphone merk lain yang sejenis yang biasa nya hanya hanya memiliki resolusi sebesar 2 MP, itupun tanpa dilengkapi dengan lampu kilat. Kamera depan ini cocok untuk saya yang hobi selfie, seperti kita ketahui foto selfie telah menjadi tren di kalangan masyarakat. Terlebih kamera Andromax R juga telah dilengkapi dengan fitur-fitur yang menarik seperti Autofocus, Geo-tagging, touch focus, dan face detection

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun