Mohon tunggu...
Elizza Yuliantari
Elizza Yuliantari Mohon Tunggu... Lainnya - Perempuan

Seorang perempuan, seorang anak, seorang Ibu, seorang Istri juga seorang manusia. Bukan pecinta kopi tapi penikmat beras kencur

Selanjutnya

Tutup

Foodie

Jangan Coba Resep Pisang Thailand Ini, Kalau Tidak Mau Ketagihan!

20 April 2024   10:49 Diperbarui: 20 April 2024   10:55 62
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foodie. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Hari ini nyoba resep pisang goreng dari Sorong, teman kamarku  yang suka dengan pesepak bola Fabregas saat Aliyah dulu. Resep dan pisangnya spesial. Karena resepnya datang dari jauh yaitu Thailand. Pisangnya dipetik dari tangan Mbahkung dan om-om balita ku yang sedang  pulas menikmati pagi libur sekolah.  Resep singkong Thailand, Ketan  Mangga dan Tom yum sudah Mashur di telinga. Untuk pisang goreng ini masih baru aku dengar dari Sorong. Resepnya biar aku bagi di sini , sayang aku simpan sendiri.

Resepnya pakai tepung bumbu Sasa vanila, wijen, santan dan pisang kepok yang overipe alias kematengan lebih manis legit. Pisang bebas bisa diganti jenis apa saja. Aku kembangkan lagi resepnya dengan mentega dan madu supaya ada rasa karamel yang lebih pekat. Wijen yang aku pakai putih dan hitam. 

Jadi rasa pisang gorengnya manis gurih legit dan ada sensasi kres kres dari wijen seperti hati yang berdebar-debar karena pujian kekasih hati hahaha.

Mau aku share gambar penampakan pisang goreng ala Thailand  udah habis. Biar ga penasaran sila mencoba.  Wish you luck

Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun