Mohon tunggu...
okta fuad qadhi
okta fuad qadhi Mohon Tunggu... Pengajar -

simple writer , email : oktafuadqadhi@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Kompasiana, SEO Blog Saya

7 Oktober 2015   10:33 Diperbarui: 7 Oktober 2015   10:43 39
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dimulai dari hari-hari seperti biasanya, Ketika saya menjalani rutinitas pekerjaan yang menurut saya hanya itu-itu saja. Di saat kondisi dalam kepayahan karena target kerja tak urung sampai , Kondisi lingkungan pekerjaan yang terasa jenuh tak jelas arah mau kemana , Ketika terasa hidup bagai dihimpit berton-ton kapas , Terasa sesak , Payah , dan Tumpul , saya memutuskan untuk memulai menulis sebuah blog di salah satu blog yang penah dulu saya buat lantas tak pernah ada tulisan selain satu-satunya tulisan "Kan Gue Lebih Berpengalaman" yang baru-baru ini saya ingin upload di akun Kompasiana saya.

Saya mengenal Kompasiana semenjak dulu tapi tak tahu fungsi dan kegunaan Kompasiana itu sendiri. Karena saya tipe orang yang melakukan sesuatu harus ada dasar manfaatnya , tidak ikut-ikutan , tidak hanya keinginan semu, atau paksaan prestise. Saya tak menghiraukan sama sekali akun kompasiana alih-alih mendaftar melihat tampilan yang dulu saja saya tidak tertarik sama sekali untuk membaca artikel-artikel di dalamnya. 

Memulai saya menulis di blog saya dengan rajin setiap siang ketika dalam jam kerja saya merasa jenuh dan bosan. Saya aktif menulis setiap 2 hari sekali hingga dari 1 artikel yang dulu saya pernah tulis menjadi 10 artikel , Alhamdulillah saya ternyata bisa mengumpulkan artikel sebanyak ini dalam waktu yang relatif singkat. Lantas mata saya tertuju pada grafik pembaca di blog saya , Ternyata yang membaca artikel saya hanya sedikit , Padahal ingin sekali rasanya tulisan-tulisan saya ini dilirik beberapa orang agar motivasi saya menulis ini terjaga , Tak lama kemudian saya mencari -cari "Cara MeningkatkanPengunjung Di Blog" . 

Dari serangkaian solusi-solusi yang ditawarkan , Salah satunya ada solusi yang terasa berbeda yaitu menjadi penulis di blog besar yang punya nama yaitu Kompasiana , Terbesit ingatan saya dulu tentang kompasiana yang sama sekali tak menarik minat saya untuk melihat. Sekarang saya tahu bahwa Kompasiana adalah " BLOG BESAR " dengan banyak Penulis Hebat didalamnya . Di saat itu saya merubah pemikiran saya bahwa saya mulai tertarik dengan Blog Besar Cantik Berwarna Biru ini..

Mulai saya mendaftar untuk jadi salah satu Penulis Newbie dengan modal memiliki 10 artikel yang saya tulis dari kepenatan kerja yang saya lalami , Isinya memang berhubungan dengan kepenatan dan mencari kebahagiaan , Mulai saya mengedit artikel-artikel saya dan saya masukkan artikelnya ke Kompasiana dengan memberikan link dibawah artikel, Untuk menghubungkan akun Kompasiana dengan Blog saya. 

Sejurus kemudian mulailah menambah jumlah pembaca di blog saya satu demi satu . Dengan bertambahnya pembaca di blog saya, gara-gara Kompasiana. Saya jadi mulai mengedit-edit artikel saya yang lain supaya lebih menarik dan memasukkan pada Kompasiana sampai ke 8 artikel saya terupload di Blog Besar ini , di Kompasiana pula saya mendapat comentar pertama terhadap tulisan yang saya buat .

Bukan main bahagianya ada mengomentari tulisan saya pertama kali  dan walaupun cuman 2 orang tapi itu membuat bahagia hati saya, yang kemudian saya lirik teman kerja seruangan dan memperlihatkan kepada teman-teman bahwa "Tulisan saya di kompasiana di Komentari , Dengan perasaan bangga menunjukkan kepada teman-teman "Eh lihatlah artikel saya dikomentari loh , Positive lagi kometarnya" ingin sekali memberitahukan kepada dunia betapa indah hari itu.

Ketika perjalanan pulang saya kembali teringat dengan kejenuhan saya di pekerjaan, Lantas terbesit pikiran apakah saya minat terhadap pekerjaan saya, Mengapa ketika perasaan sedih saya terhadap pekerjaan saya salurkan dengan Menulis, Apa ini kebahagiaan saya , Apa ini minat saya , Apa ini pekerjaan yang membuat saya bisa habis-habisan memperjuangkannya , Sembari saya masih dalam perenungan ini , Saya mengucapkan terimakasih kepada Kompasiana memberikan kebahgiaan di tengah gundahnya hati ini ....... Selamat Dirgahayu Yang Ke 7 , Semoga Sukses Selalu

Mohon tunggu...

Lihat Konten Gaya Hidup Selengkapnya
Lihat Gaya Hidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun