Mohon tunggu...
2
2 Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Pengabdian kepada Masyarakat oleh STMIK Nusa Mandiri Cengkareng bersama Gereja Bethel Indonesia Tanggerang

30 Mei 2018   11:38 Diperbarui: 30 Mei 2018   11:59 302
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Jakarta(30/05) Lagi -- lagi berbicara mengenai pengabdian masyarakat yang merupakan salah satu bentuk dari tridharma yang memang penting dan harus dilaksanakan oleh pribadi seorang mahasiswa memang tak ada habis -- habisnya untuk dibicarakan.

Belum lama ini terdapat sebuah kelompok mahasiswa yang terdiri dari 4 orang mahasiswa kembali melaksanakan salah satu kegiatan dalam hal pengabdian masyarakat ini.

Pengabdian mereka dilakukan pada tanggal 20 Mei 2018 di sebuah Gereja di Tanggerang yang bernama Gereja Bethel Indonesia. Pengabdian ini diberikan kepada anak -- anak yang memang merupakan umat beribadah di Gereja itu.

"Sedikit materi yang diberikan saat pengabdian ini karena tujuan utama kami mengabdi disini yaitu, untuk menunjukkan atau mengajarkan cara penggunaan aplikasi Paint," ujar salah satu anggota kelompok mahasiswa itu yang dikenal sebagai Ahmad yang sekaligus merupakan ketua dari kelompok ini.

Disebutkan bentuk pelakasanaan itu merupakan lomba menggambar menggunakan Paint. Paint merupakan aplikasi yang sudah banyak dikenal oleh pengguna Komputer terutama pengguna OS Windows, karena Paint merupakan aplikasi bawaan dari Windows tersebut.

Walaupun "susah -- susah gampang" bagi pemula untuk menjalankan atau menggunakan aplikasi Paint tersebut tetap, lomba itu membuat anak -- anak senang karena mereka bebas mengekspresikan gambar mereka sebebas -- bebasnya, juga setelah lomba selesai terdapat hadiah yang menunggu untuk dibagikan kepada anak -- anak.

Selain menyenangkan kegiatan itu juga bisa menambah wawasan anak -- anak yang mengikutinya.

Kegiatan pengabdian ini diselenggarakan oleh Mahasiswa STMIK Nusa Mandri Cengkareng dengan bimbingan Dosen mata kuliah Character Building  Bapak Roy Irawan SE, MM.

Terimkasih kepada Ahmad Hidayatullah Tsani sebagai ketua pelaksana kegiatan serta Andri Setyawan, Oliver Fernando, dan Nurputra Setiawan sebagai anggota kelompok.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun