Mohon tunggu...
Kang Miftah
Kang Miftah Mohon Tunggu... Administrasi - Kontributor Kompasiana

Kompasianer 2012 Hp : 081586662186

Selanjutnya

Tutup

Halo Lokal

RSUD Cibinong Raih Juara 1 Kategori Performa Terbaik

20 Juni 2024   16:42 Diperbarui: 20 Juni 2024   16:45 117
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kamis, 20 Mei 2024 bertempat di BiglandOtel Suites Covention Kawasan Industri Sentul Kabupaten Bogor, dalam rangka pemantapan pelayanan kepada peserta JKN-KIS, serta sebagai bentuk pemberian apresiasi kepada FKTP dan FKRTL mitra, BPJS Kesehatan menyelenggarakan Forum Kemitraan Kabupaten Bogor tahun 2024 dengan tema "Menuju Pelayanan kesehatan JKN yang bermutu dan berkesinambungan". 

Dalam kesempatan tersebut, BPJS Kesehatan memberikan penghargaan kepada FKTP dan FKRTL berprestasi. Salah satu yang mendapat penghargaan sebagai juara 1 kategori performa terbaik jatuh kepada RSUD Cibinong. Penilaian tersebut berdasarkan pada tiga indikator, yaitu tingkat kepatuhan, antrian online JKN mobile dan waktu tunggu waktu layanan.

Dari ketiga indikator tersebut, RSUD Cibinong sudah mengimplementasikan dengan maskimal. "Alhamdulillah, berkat kerjasama yang baik RSUD Cibinong telah terpilih menjadi juara I kategori Performa Terbaik" ujar dr. Yukie Meistisia A Satoto, SH. MH.Kes, selaku direktur RSUD Cibinong.  dr. Yukie menjelaskan, penghargaan ini menjadi penyemangat bagi RSUD Cibinong agar terus meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

Dimasa kepemimpinan dr.Yukie, RSUD Cibinong telah menerima penghargaan dari BPJS, mulai dari penghargaan atas komitmen rumah sakit dalam implementasi "Integrasi Sistem Antrian Online dan Integrasi Sistem Klaim" tahun 2023, penghargaan kategori FKRTL Pemerintah Progress Maturutas Klaim Terbaik Tahun 2023 dan hari ini sebagai Juara 1 kategori performa terbaik.

Dalam rangka mendukung transformasi pelayanan kesehatan yang dicanangkan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan pelaksanaan program JKN yang semakin baik, dr. Yukie memandang perlunya ragam inovasi yang berorientasi pada peningkatan mutu layanan. Seluruh Civitas Hospitalia RSUD Cibinong terus berbenah diri untuk mewujudkan pelayanan prima. 

"Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada BPJS Kesehatan atas bimbingan dan apresiasi yang telah diberikan. Harapannya, bersama BPJS Rumah Sakit Umum Daerah Cibinong bisa terus meningkatkan aksesibilitas bagi masyarakat dan juga bisa menggulirkan inovasi-inovasi baru untuk kelangsungan layanan yang lebih optimal", pungkasnya.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Cibinong, Ichwansyah Gani menuturkan, melalui kegiatan Forum Kemitraan Kabupaten Bogor tahun 2024 ini salah satu sarana untuk memperkuat sinergi dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat dan ditargetkan bisa mencapai 98 persen di seluruh Indonesia termasuk di Kabupaten Bogor. 

Untuk Universal Health Coverage (UHC) di Kabupaten sudah mencapai 97,8 persen dan ditargetkan launcing pada 26 Juni 2024 mendatang. "Rencananya 26 Juni 2024 kita, ini kabar gembira untuk seluruh masyarakat Kabupaten Bogor dengan UHC nanti sistemnya non cut off sehingga dapat mempercepat pendaftaran dan langsung aktif. Ini tidak bisa tercapai tanpa dukungan dan kolaborasi dengan seluruh pihak termasuk Pemkab Bogor," jelas Ichwansyah Gani.

Penyelenggaraan forum kemitraan Kabupaten Bogor tahun 2024, sejalan dengan yang diamanatkan Presiden Jokowi dimana presiden menjelaskan bahwa BPJS kesehatan harus melakukan perbaikan mutu layanan bersama-sama Faskes, serta setiap rumah sakit baik milik pusat, Pemda maupun swasta yang melayani pasien BPJS harus memiliki standar yang baik.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Halo Lokal Selengkapnya
Lihat Halo Lokal Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun