Mohon tunggu...
ernest pugiye
ernest pugiye Mohon Tunggu... -

SD selesai tahun 200. SMPnya tamat 2003. Kemudian SMA selesai dari SMA YPPK Teruna Bhakti. saya pernah selesai perguruan Tinggi dari STFT "Fajar Timur", 2013.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Ruben Magai: Allah Lebih Penting Bagi Saya

3 November 2014   20:19 Diperbarui: 17 Juni 2015   18:47 158
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Jayapura---02 Minggu/11/2014, Seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) Ruben Magai S.IP, mengatakan, Allah semakin teramat paling rugi besar hanya jika saya tidak mau digunakan sebagai alat-Nya. Allah tentu saja lebih penting bagi saya. Saya hanya sebagai hamba yang hina dina di mata-Nya karena Dia lebih penting bahkan lebih mulia bagi saya. Kepercayaan ini adalah prinsip hidup saya selama hidup di dunia.

“Sebagai alat-Nya, prinsip ini tidak terlepas dari seluruh integritas dirinya. Munurut dia, Allah dan umat Tuhan adalah sama-sama penting, berharga dan paling mulia bagi saya. Ini dasar hidup yang menjiwai seluruh hidup dan kehidupan saya”, pungkas beliau dalam kesaksian imannya di depan mata jemaat Allah dan hamba-hamba Tuhan, Minggu 02/11 di gereja Karmel Abepura.

Dalam upacara syukuran yang dihadiri oleh ratusan jemaat dan puluhan hamba Tuhan itu, Pak Ruben dengan penuh berantosias menyaksikan pengalaman imannya dalam hidup sehari-hari. Itu artinya, beliau mengakui seraya besyukur yang paling besar atas kasih Tuhan karena kasih Tuhan telah menjadi nyata melalui umat Tuhan, ham-hamba Tuhan bagi saya dalam proses pemilihan, pelantikan hingga saat ini.

“Syukur dan kemuliaan Tuhan harus mau diungkap dan dirayakan secara bersama-sama dengan umat dan hamba-hamba Tuhan dari sejumlah gereja Kristen di Jayapura karena saya telah terpilih kembali sebagai anggota DPRP karena berkat doa, kerja keras dan kebersamaannya yang begitu besar dari umat Allah dan hamba-hamba Tuhan buat saya. Menurut kesaksian iman beliau, itu artinya Allah tidak hanya penting tetapi juga Dia adalah andalan dan jawaban hidup bagi saya,“ tegasnya.

Secara khusus, dirinya teramat berterima kasih dan bersyukur secara mendalam kepada Tuhan karena Mahasiswa Papua yang dipimpin oleh Sdr.Apedius Mote telah aktif dan bekerja keras secara bersama-sama dalam proses ini.

”saya akui, bersyukur dan hendak memuji semangat persatuan dan komitmen Mahasiswa dan pemuda Papua karena selama ini, saya sungguh telah mengalami kehadiran, usaha dan kebersamaan saudara-sadari. Melalui perjuangan mahasiswa dan pemuda Papua bersama Tuhan, hari ini saya mengalami berkat Tuhan yang semakin berlimpah-limpah,” lanjut dia sambil mengangkat-angkat seorang Mahasiswa yang baru kemarin saja (01/11) telah menyelesaikan studi akhirnya dari Universitas Cenderawasih Abepura itu.

Dia berkomitmen, mengingat realitas masalah Papua yang semakin menantang, maka Pak Ruben Magai akan menjalankan sembilan program strategis yang dimilikinya sendiri dalam membangun Papua. Salah satunya, dia berkomitmen untuk akan mendorong RUU Otsus Plus ke pemerintah Jakarta agar dapat disahkan melalui sidang paripurna DPR-RI dalamupaya membangun Papua bangkit, mandiri dan sejahtera, Pungkasnya. (Ernest Pugiye)

Mohon tunggu...

Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun