Mohon tunggu...
Regina Octavia Della
Regina Octavia Della Mohon Tunggu... -

Tidak ada yang tidak mungkin selagi belum mencoba

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Semboyan Keberhasilan

26 September 2014   20:30 Diperbarui: 17 Juni 2015   23:23 54
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Semboyan Keberhasilan

Tuhan menciptakan kita dengan kelebihan dan kekurangan yang berbeda-beda.Sifat masing-masing orang tentunya juga berbeda dan bermacam-macam,ada yang suka bermalas-malasan,jail,dsb.Tetapi dari sisi itu pasti semua orang juga mempunyai impian bukan ? ya pastinya mempunyai donk,Impian adalah sesuatu hal yang sangat-sangat kita inginkan dari pikiran maupun baik dari luar pikiran.Dan pastinya impian semuanya adalah impian yang baik,misalnya cita-cita,keinginan untuk mempunyai motor,mobil,rumah mewah,itu adalah contoh-contoh impian.

Semua impian tidak akan sulit jika kita mau mengerjarnya.Seperti cowok jika mengejar sampai dapat cewek yang disukainya,pasti harus membutuhkan usaha jika tidak cewek itu akan lari semakin menjauh.Nah apa bedanya dengan impian ? impian sama seperti halnya cowok tadi mengejar ceweknya,jika impian tidak di kejar pasti impian itu tidak akan tercapai dan lari semakin menjauh.

Pikirkanlah impian yang pasti kalian saat ini,lalu berpikirlah bagaimana kalian meraih dan mendapatkan impian kalian masing-masing ?.Tetapi ingatlah impian bukan tantangan yang mengerikan tetapi impian adalah seperti jembatan yang akan kita lalui.Saya sendiripun juga mempunyai impian,impian saya adalah ingin lulus UN dengan nilai yang memuaskan sehingga saya bisa melanjutkan sekolah yang saya impikan.

Cara saya untuk meraih impian saya adalah dengan katakunci “KENIATAN DAN KEPERCAYAAN”,dengan 2 kata itu saya tahu bagaimana cara saya untuk memulai meraih impian saya itu.Langkah-langkah saya adalah :

1.Berdoa

2.Belajar dengan sungguh-sungguh dan maksimal

3.Sering membaca

4.Melatih diri/latihan soal-soal mata pelajaran

5.Mengatur waktu/kegiatan dengan baik

4 langah itulah cara untuk meraih impian saya dan yang paling penting untuk mendapatkan yang kita inginkan adalah BERDOA dan USAHA.Kita menginginkan sesuatu sudah berdoa tetapi tanda usaha sama saja akan menghasilkan nilai 0 (tidak mendapatkan hasil apa-apa).

Untuk teman-teman yang masih se-usia pelajar,latihlah diri kalian mumpung masih belum terlanjur kalian menyesal nantinya.Kejarlah apapun impian kalian,usahalah semaksimal mungkin,kembangkanlah bakat-bakat yang kalian punyai saat ini.Kalian harus memunculkan keniatan kalian mulai saat ini,bayangkanlah impian kalian itu menjadi kenyataan,Apakah kalian tidak ingin dan tidak bangga dengan bayangan impian kalian ?

Beribadah juga sangat penting untuk meraih impian kita juga,jika kita sudah usaha dan kita juga tekun beribadah/berdoa kita akan di mudahkan oleh Tuhan untuk mendapatkan/meraih impian kita yang selama ini kita bayang-bayangkan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun