Mohon tunggu...
efyd
efyd Mohon Tunggu... pegawai negeri -

Peminat Sastra Inggris\r\nPernah tinggal di Bandung, Kudus, Situbondo, Pekanbaru, Bintan, Batam\r\nKembali berdomisili di Padang pada awal 2012\r\nBlog pribadiku :http://belajar-mengatur-uang.blogspot.com\r\n

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Mencari Obat Asam Urat Paling Ampuh?

17 Maret 2012   16:40 Diperbarui: 25 Juni 2015   07:54 3234
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
13320021691330622567

Ini pengalaman pribadi dan benar-benar terbukti.

Setelah hampir tiga bulan menunggui anak saya yang mengalami infeksi lokal pada bagian otot perut pasca operasi penutupan Hirschprung di rumah sakit, saya mengalami yang namanya rematik dan asam urat yang akut. Persendian terutama pergelangan kaki dan telapak kaki sakit hingga jalan menjadi pincang dan tertatih-tatih. Sudah dicoba tuk berjalan kaki tiap pagi  namun tidak ada perkembangan.

Suatu ketika seorang teman datang dari Sungaipenuh (kota di wilayah Jambi) membawa oleh-oleh berupa sirup. Sirup ini adalah produk asli Sungaipenuh yang diproduksi setempat. Ini terlihat dari merk pada botolnya. Di samping itu, wilayah kabupaten Kerinci yang beribukota Sungaipenuh terkenal dengan hasil bumi yang dijadikan sirup ini.

Setelah minum tiga kali sehari, tiba-tiba sakit pada telapak dan pergelangan kaki hilang. Saya mampu berjalan seperti biasa bahkan berlari. Saya bertanya-tanya dalam hati mengapa bisa sembuh itu penyakit. Pada saat bersamaan saya menonton tayangan sebuah TV swasta yang menjelaskan perihal manfaat dari sebuah tumbuhan yang juga digunakan sebagai bumbu masak.Tumbuhan ini diyakini mampu menurunkan gula darah, tekanan darah tinggi, asam urat, dan rematik.

Meski saya tidak tau cara pembuatan atau bahan campurannya, tapi yang pasti rasanya enak dan tidak membosankan. Manis dan alami. Apakah dicampur gula atau asli perasan tumbuhan itu saya tak tau. Yang pasti penyakit rematik dan asam urat hilang. Dan itu patut disyukuri. Saya bersyukur telah menemukan dan membuktikan obat rematik dan asam urat.

Apakah nama tumbuhan yang saya maksud? Sebagian kita ada juga yang sudah tau. Yakni KAYUMANIS.

[caption id="attachment_176938" align="aligncenter" width="300" caption="sumber : efriyaldi.blogspot.com"][/caption]

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun