Mohon tunggu...
Fajar Noviansyah
Fajar Noviansyah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Musik

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Perancangan Sistem Informasi Point of Sale pada Toko 21 Cell Bogor

26 Juli 2023   23:13 Diperbarui: 26 Juli 2023   23:29 216
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri
Dokpri

Dokpri
Dokpri

Sejarah Mitra

21 cell merupakan perusahaan UMKM yang didirikan oleh ibu nengsih di kota bogor bulan september 2019. 21 cell bergerak dalam bidang penjualan kuota internet dari berbagai operator selluler, toko pertama didirikan bulan desember 2019 yang berlokasi di jalan raya ciomas bogor barat kota bogor. 21 cell menjual berbagai produk seperti: pulsa, kartu perdana dan voucher kuota data dari berbagai operator seluller, selain itu 21 cell juga menjual accessories handphone, PPOB dan melayani servis handphone. 

Pada tahun 2020 21 cell telah banyak menjalin kerja sama dengan pihak operator selluler, antara lain: telkomsel, indosat, tri, xl, axis & smartfren. Kerja sama ini bertujuan agar dapat mengakomodir kebutuhan konsumen dan terus berinovasi, selain itu 21 cell sedang berupaya menjajaki kerja sama dengan pihak-pihak yang bersangkutan dengan kebutuhan komunikasi agar dapat terus menjadi perusahaan UMKM yang terbaik. 

1. Visi 21 cell 

Menjadi agen penjualan kuota internet terbaik yang memberikan pelayanan prima untuk semua pelanggan. 

2. Misi 21 cell

 Memberikan produk yang bermanfaat dan berkualitas dengan harga yang terjangkau untuk tujuan kepuasan pelanggan. 

Tujuan 

Tujuan dilaksanakannya tugas akhir, untuk merancang lalu menerapkan aplikasi point of sale berbasis website yang akan diimplementasikan pada toko 21 cell untuk mempermudah transaksi penjualan, pelaporan dan pencatatan stok guna menunjang proses transaksi pada toko 21 cell. 

Manfaat teruntuk objek penelitian 

a. Menunjang kegiatan usaha khususnya dalam hal transaksi dan stok barang agar dapat mengatasi permasalahan yang ada sebelumnya. 

b. Memudahkan karyawan melakukan transaksi dan mengendalikan stok barang. 

c. Menghasilkan laporan penjualan dan laporan pembelian secara cepat dan akurat. 

d. Menghasilkan informasi yang dapat dikelola dan dijadikan sebagai pengambilan keputusan di masa depan. 

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun