Mohon tunggu...
Ambrosius JofanSirken
Ambrosius JofanSirken Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa UNIKAMA

Npm : 190402080016 || @realjbrown_

Selanjutnya

Tutup

Halo Lokal

Waspada! Laka Lantas Terjadi di Daerah UNMER

21 Maret 2022   21:45 Diperbarui: 21 Maret 2022   21:49 88
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Halo Lokal. Sumber ilustrasi: PEXELS/Ahmad Syahrir

MALANG-Senin (21/03/2022) telah terjadi kecelakaan lalu lintas antara pengendara motor dan mobil. Awal kejadian itu bermula saat pengendara motor berboncengan melaju dengan kecepatan sedang. 

" Awalnya mbak berdua ini dari arah sana melaju sedang, namun mungkin nggak tau kalo ada mobil ya soalnya disini juga macet kebetulan. Akhirnya terjadi kecelakaan. Mbak yang pakai kerudung merah muda terjatuh tapi pas di cek tidak ada luka yang serius. Nah yang bonceng, dada nya terbentur sama stir."  Tutur saksi Mata yang berinisial AM.

Saat di wawancarai, pengguna motor yang berinisial A dan D ini menceritakan kejadiannya. " Jadi kan saya dari atas itu saya percepat laju saya, tapi pas deket-deket sini saya kurangi kecepatannya. Disini keadaan rame sekali kan nah mobil tadi itu mau nyebrang nggak lihat situasi akhirnya motor saya menabrak bagian sisi kiri mobil." Tutur salah satu pengendara yang berinisial D. 

Namun sayangnya, pengendara mobil tidak sempat membantu pengendara motor itu, beberapa detik hanya diam ditempat. 

" Pengendara  mobil cuman diem aja enggak turun buat mastiin keadaan kita berdua. Kecewa si meskipun kita Alhamdulillah enggak parah tapi sebagai rasa tanggung jawabnya engga ada sama sekali. Se enggak nya ngecek lah atau menanyakan kita bagaimana, apa ada yang parah . Sedangkan saya sampai jatuh ke kanan. Untung banget ngga ada kendaraan berat atau besar, kalau ada yah saya nggak tau lagi sama nasib saya." Tutur salah satu pengendara berinisial A.

Saksi mata sendiri belum yakin seratus persen siapa yang salah. " Kalau masalah siapa yang salah dan yang benar ini masih belum tau kita. Soalnya keadaannya macet jadi agak tertutup dengan kendaraan-kendaraan lainnya." Tutur saksi mata yang engga memberikan identitasnya. 

Terlepas dari siapa yang salah dan siapa yang benar, di laka Lantas kali ini tidak ada yang memperlukan tim medis. "Untungnya enggak parah banget, jadi kita disini juga cuman bisa tenangin mbak berduanya. Mobilnya juga sudah lari entah kemana kan, jadi ya sudah gapapa. " Lanjut saksi mata tersebut.

Tidak ada yang berlumuran darah, namun pengendara motor yang berinisial A nampaknya mengalami sakit punggung yang sangat luar biasa. 

" Ini bagian punggung tiba-tiba sakit. Mungkin akibat terbentur saat jatuh tadi saya juga gatau yah. Yang penting saya masih diberi selamat oleh Tuhan saya. Masalah pengguna mobil kabur atau endak, itu bukan urusan saya yaa. Kalau memang dia ada tanggung jawabnya ya udah dong samperin setelah itu minta maaf kenar masalahnya. " Tutur pengendara motor yang berinisial A . Tidak hanya itu, pengendara bermotor berpesan agar semua pengendara jalannya harus berhati-hati. Karena kecelakaan itu bukan hal yang patut dibiasakan. " Harus lebih hati" lagi kalau mau berpergian dan pas dijalan. Agar tidak terjadi kecelakaan seperti ini." Lanjut korban yang berinisial A. 

Perbuatan seperti apa yang dilakukan oleh pengendara mobil itu sangat disayangkan sekali. " Sayang sekali kalau harus lepas tanggung jawab seperti itu yah, kasian mbaknya tadi berdua bangun-bangun sendiri. Terus selang beberapa detik saya liat astaga saya kaget mbak dua ini terjatuh." Tutur salah satu pengguna jalan yang berada di tempat kejadian perkara.

Sebesar apapun hal yang sudah kita lakukan hendaknya dipertanggung jawabkan. " Yah semoga mas-mas yang ada di mobil itu diberikan hidayah agar tidak mengulanginya sekali lagi. " Tutur korban berinisial D.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Halo Lokal Selengkapnya
Lihat Halo Lokal Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun