Mohon tunggu...
Edi Abdullah
Edi Abdullah Mohon Tunggu... Administrasi - Bekerja Sebagai Widyaiswara Pada Lembaga Administrasi Negara RI

RIWAYAT PEKERJAAN.\r\n1. DOSEN PADA UNIVERSITAS INDONESIA TIMUR TAHUN 2008-2011.\r\n2.DOSEN PADA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR. TAHUN 2008.\r\n3. DOSEN PADA STIH COKROAMINOTO TAHUN 2009-2012.\r\n4. DOSEN PADA STMIK DIPANEGARA TAHUN 2009-2012.DENGAN NOMOR INDUK DOSEN NASIONA(.NIDN ) 09101182O1. \r\n6.BEKERJA SEBAGAI ADVOKAT PADA TAHUN 2008-2011.\r\n7. BEKERJA SEBAGAI PEGAWAI NEGERI SIPIL (PNS) DI PKP2A II LEMBAGA ADMINISTRASI NEGARA RI. SEJAK TAHUN 2011-SEKARANG\r\n.\r\nPENGAMAT KEBIJAKAN PUBLIK,HUKUM, POLITIK LAN MAKASSAR, WIDYAISWARA BIDAnG HUKUM LAN MAKASSAR\r\n\r\nKARYA ILMIAH ;BUKU PERLINDUNGAN SAKSI DAN KORBAN DALAM SISTEM PERADILAN PIDANA,merobek demokrasi\r\nFROM PINRANG TO MAKASSAR\r\n\r\

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Artikel Utama

Mengungkap Rahasia Sukses Pidato Presiden Joko Widodo di KAA dan Ir Soekarno

23 April 2015   10:37 Diperbarui: 17 Juni 2015   07:46 209
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

sumberm foto;Kompas.com

Pidato Presiden Joko Widodo di Konferensi Asia Afrika (KAA) menuai banyak pujian dari berbagai masyarakat bahkan dunia internasional namun disisi lain tentunya pidato tersebut disusun oleh kemungkinan staf kepresidenan dan berikut ini beberapa nama pihak yg terlibat dalam pembuatan konsep pidato Fenomenal tersebut yaitu Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto, tim khusus yaitu Rizal Sukma, Sukardi Rinakit,dan Teten Masduki

Namun diluar dari pada konsep pidato tersebut maka penulis akan mencoba mengungkap raahasia kehebatan berpidato dari Presiden Joko Widodo sehingga diapresiasi dari berbagai pihak.

Secara umum dalam berpidato ada 3 hal yang paling berpengaruh yaitu pertama Body Language,Isi Pidato, dan Intonasi Suara dari ketiga hal ini maka ketika anda berpidato maka struktur penilainnya terkait dengan pengaruhnya dihadapan audience paling tinggi adalah Body Language berkisar 70% ,Isi Pidato 7 %, dan Intonasi Suara 23 %.

Melihat pidato presiden Joo widodo dalam konfrensi asia afrika memnag sangat luar biasa mulai dari body languagenya ,intonasi suaranya serta isi pidatonya semuanya begitu sempurna.

Dan disinilah letak kehebatan dan rahasia dari pidato Presiden Joko widodo yang mendapat tanggaapan luar biasa yaitu dimana pidato tersebut mampu menggabungkan secara sempurna antara body languagenya ,intonasi suara serta isi Pidato tersebut.

Penekanan mengenai kemerdekaan palsetina sangat update serta kritikan terhadap peranan PBB yang kadang belum maksimal semakin menambah kualitas dan kekatan pidato presiden tersebut .

Demkianlah misteri dan rahasia kehebatan Pidato Pressiden Joko widodo sebaliknya mantan Presiden RI sekaligus The founding father bangsa indonesia juga memiliki gaya pidato yang memuat tiga komponen tersebut dan bapak soekarno dikenal sebagai orator ulung didunia kemampuan dia mengolah Body language dan intonasi suaranya yg begitu menggelegar dan berapi api mampu membuat para pejuang bangsa ini bersemangat dan termotivasi dalam melawan penjajahan dan mencapai kemerdekaan.

Salam kompasianer merdeka,merdeka,merdeka………………………

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun