Mohon tunggu...
Edi Abdullah
Edi Abdullah Mohon Tunggu... Administrasi - Bekerja Sebagai Widyaiswara Pada Lembaga Administrasi Negara RI

RIWAYAT PEKERJAAN.\r\n1. DOSEN PADA UNIVERSITAS INDONESIA TIMUR TAHUN 2008-2011.\r\n2.DOSEN PADA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR. TAHUN 2008.\r\n3. DOSEN PADA STIH COKROAMINOTO TAHUN 2009-2012.\r\n4. DOSEN PADA STMIK DIPANEGARA TAHUN 2009-2012.DENGAN NOMOR INDUK DOSEN NASIONA(.NIDN ) 09101182O1. \r\n6.BEKERJA SEBAGAI ADVOKAT PADA TAHUN 2008-2011.\r\n7. BEKERJA SEBAGAI PEGAWAI NEGERI SIPIL (PNS) DI PKP2A II LEMBAGA ADMINISTRASI NEGARA RI. SEJAK TAHUN 2011-SEKARANG\r\n.\r\nPENGAMAT KEBIJAKAN PUBLIK,HUKUM, POLITIK LAN MAKASSAR, WIDYAISWARA BIDAnG HUKUM LAN MAKASSAR\r\n\r\nKARYA ILMIAH ;BUKU PERLINDUNGAN SAKSI DAN KORBAN DALAM SISTEM PERADILAN PIDANA,merobek demokrasi\r\nFROM PINRANG TO MAKASSAR\r\n\r\

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Jokowi tetap Akan Mempertahankan Kemeja Putihnya sebagai Pakaian Dinas Presiden RI

25 Agustus 2014   17:42 Diperbarui: 18 Juni 2015   02:36 170
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pemerintahan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Presiden terpilih Jokowi berencana merancang sendiri baju dinas maupun baju kerja yang akan dia gunakan rencananya baju yang akan dia pakai untuk kegiatan sehari-harinya sebagai Presiden tidak akan jauh beda dengan baju dinas yang dia gunakan semasa menjabat walikota solo maupun Gubernur DKI-Jakarta.

Karena itu kemungkinan Jokowi tidak akan menggunakan pakaian safari dalam melaksanakan kegiatan sehari-harinya namun justru akan memilih pakain kemeja Putih polos seperti yang dia pakai ketika menjadi Gubernur DKI Jakarta mapun menggunakan kemeja kotak-kotak.

Tekait dengan pakaian resmi kunjungannya keluar Negeri Jokowi mengatakan bahwa dia akan lebih menyenangi pakaian yang menunjukan kekhasan indonesia karena itu dapat dipastikan Jokowi akan menggunakan pakaian Batik atau pakaian lainnya yang menunjukan cirri khas bangsa indonesia.

Kesederhanaan sebagai pemimpin negara dan rakyat akan tercermin dari orang nomor satu di indonesia JOKOWI jika kemudian hari nanti dalam menjalankan tugasnya diistana akan senatiasa menggunakan kemeja putih polosnya. Jika hal ini terjadi maka jokowi akan menjadi pemimpin teladan yang akan mengajarkan kepada semua pejabat dinegeri ini untuk melakukan hidup secara sederhana.

Bahkan selain baju yang dia rancang sendiri jokowi lebih memilih menggunakan kendaraan dinas mercy anti peluru tahun 2008 yang merupakan warisan presiden SBY. Dan memperimbangkan akan menggunakan mobil Avansa sebagaai kendaraan blusukannya.

Dan kesederhanaan Jokowi ini bisa menyadarkan para pejabat dinegeri ini baik gubernur, bupati, walikota dan lain lain untuk senantiasa hemat dalam menggunakan uang negara dan rakyat khususnya dalam kehidupannya sehari-hari, termasuk penggunaan fasilitas negara jangan digunakan untuk kepentingan pribadi.
sumber foro;www.merdeka.com

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun