Mohon tunggu...
Edi Abdullah
Edi Abdullah Mohon Tunggu... Administrasi - Bekerja Sebagai Widyaiswara Pada Lembaga Administrasi Negara RI

RIWAYAT PEKERJAAN.\r\n1. DOSEN PADA UNIVERSITAS INDONESIA TIMUR TAHUN 2008-2011.\r\n2.DOSEN PADA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR. TAHUN 2008.\r\n3. DOSEN PADA STIH COKROAMINOTO TAHUN 2009-2012.\r\n4. DOSEN PADA STMIK DIPANEGARA TAHUN 2009-2012.DENGAN NOMOR INDUK DOSEN NASIONA(.NIDN ) 09101182O1. \r\n6.BEKERJA SEBAGAI ADVOKAT PADA TAHUN 2008-2011.\r\n7. BEKERJA SEBAGAI PEGAWAI NEGERI SIPIL (PNS) DI PKP2A II LEMBAGA ADMINISTRASI NEGARA RI. SEJAK TAHUN 2011-SEKARANG\r\n.\r\nPENGAMAT KEBIJAKAN PUBLIK,HUKUM, POLITIK LAN MAKASSAR, WIDYAISWARA BIDAnG HUKUM LAN MAKASSAR\r\n\r\nKARYA ILMIAH ;BUKU PERLINDUNGAN SAKSI DAN KORBAN DALAM SISTEM PERADILAN PIDANA,merobek demokrasi\r\nFROM PINRANG TO MAKASSAR\r\n\r\

Selanjutnya

Tutup

Worklife

Membongkar Rahasia Bekerja dengan Ikhlas

3 April 2021   10:02 Diperbarui: 3 April 2021   10:15 190
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

"Ketika Engkau Merasakan Kejenuhan dalam Hidupmu, Ketika Pengharapan tidak pernah menemuimu ,maka Pesannya adalah Merelakan dengan Ketulusan" Ajibon 1982

Apapun Pekerjaan dan profesi anda apakah Peyuluh anti korupsi, widyaiswara, polisi,dokter ASN dan lainnya maka belajarlah untuk ikhlas, Hidup memang penuh perjuangan terkadang mimpi yang indah retak ditengah jalan, membuat asa lebur laksana debu dan pasir yang mudah diterbangkan oleh angin, namun kita harus memahami bahwa sejatinya perubahan itu ada pada diri sendiri, jika kita akan memulai perubahan maka perubahan itu dimulai dari diri sendiri.

Saat ini mungkin ada sudah memiliki sebua pekerjaan namun sebaliknya masih ada yang belum mendaptkan pekerjaan, yang terkadang membuat hati menjadi gunda gulana, berbagau usaha telah dilakukan, namun tentunya kita tetap harus terus berusaha karena usaha adalah jalan sejati dari proses menujuh kesuksesan.

Jikalau usaha tidak sesuai hasil, impian berbeda dengan kenyataan maka keikhlasan adalah kuncinya, keihklasan adalah jawabannya karena sejatinya ketika keikhlasan dalam jiwa ada, maka kerja keras tidka akan penah sia-sia dimata para jiwa-jiwa yang pantang menyerah dalam menghadapi geromolan cobaan.

Ikhlas adalah kunci segala kecukupan, jika engkau merasa tidak sempurna dalam hidupmu maka jangan menjadikan ketidaksempurnaan itu sebagai beban, yang memuat mental menjadi pata, memguat harapan menjadi arang, namun jadikan ketidaksempurnaan itu sebagai keikhlasan yang menjadi bara api meyalah yang siap membakar dan menghanguskan setiap rintangan yang tehampar didepan jalan kesuksesan yang akan kau lalui.

Keihklasan bukan berrarti duduk manis dan berpangku tangan atas apa yang terjadi namun keikhlasan mampu menerima secara tulus namu tetap berusaha untuk senantiasa menata kehidupan kedepannya dengan lebih baik.beriut ini adalah beberapa cara atau tips untuk bekerja ikhlas.

Pertama,Menerima, Rahasia Pertama untuk menuju keikhlasan paripurna adalah menerima, anda harus memiliki kemampuan untuk menerima apa yang terjadi dan apa yang anda dapatan, menerima berarti kemmapuan mengkondisikan jiwa dan pikiran untuk tulus terhadap apa yang anda rasakan.

Kedua, Berpikiran positif, kekuatan keikhlasan berikutnya adalah terletak dari cara kita untuk berpikir, untuk bisa mencapai keikhlasan langit maka anda harus memiliki pemikiran positif, senatiasakan pikirna ini untuk melihat berbagai persoalan yang terjadi dalam berbagai sudut pandang yang positif ,sudut pandang yang tidak melemahkan semangat anda.

Ketiga, untuk mencapai keikhlasan berikutnya maka niatkan dan awali bahwa apa yang anda kerjakan saat ini semuanya semata-mata hanya untuk mengharapkan balasan yang setimpal dari Tuhan Yang Maha Esa, karen itu apapun yang anda lakukan maka bersungguh-sungguhla karena sejatinya ketika kita bersungguh-sunggu maka hasilnya keajaiban pasti terjadi dan kemenangan menuju tangga paripurna kesuksesan menanti langka kita.

Demikianlah beberapa Tips Bekerja dengan ikhas, sebagai penutup tulisan ini saya tutup dengan kata bijan " Jika semua usaha telah dilakukan , jika semua cara telah dilaksanakan namun tidak berhasil maka Tunggulah dengan Ikhlas karena sejatinya Kesuksesan itu sudah berada tetap didepan matamu" Ajibon 1982

Salam kebahagiaan

Edi Abdullah/PAK 915.1.00057 2018

Widyaiswara LAN RI

Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun