"Buku adalah Legacy Menujuh Pada Keabadian"Ajibon 1982
Tampusissi adalah kisah Legenda dari timur yang sudah menjadi Urban Legend yang terus menjadi cerita rakyat, Sososk Tampusissi menjadi mahluk yang sangat ditakuti yang menghuni hutan belantara, Novel Tampusissi yanf merupakan hasil Karya Edi Abdullah, mengajak kita untuk melihat Legenda ini secara dalam.
Tampusissi menjadi momok yang sangat menakutkan, ketika engkau dalam dekapannya maka seolah nafas akan terhenti, tulang beleluang menjadi Remuk, tidak ada kesempatan lagi untuk meloloskan diri dan menghirup udara kebebasan, Tampussissi menjadi pemburu yang memiliki ketenangan yang tajam dan mematikan setiap saat.
menyerang disaat tenang, lengah sedikit kematian menerjang, tidaa ada ampun bagi mangsanya, jantung akan berhenti berdetak menjadi pertanda awal untuk melahap mangsanya, Tampusissi adalah legenda yang tentuya hadir dizama modern saat ini.
Tampusissi adalah cerita rakyat yang tentunya harus tetap dijaga dan dilestarikan, Novel ini menjadi awal untuk terus merawat kekayaan yang diwariskan dari leluhur. Buku tentunya harus diapresiasi sebagai salah satu cara untuk tetap membuat eksis legenda-legenda masyarakat agar tetap terawat sepanjang sejarah ditengah gempuran peradaban lainnya.
Dalam Nobel ini mengisahkan perjuangan berat `yang harus dilakoni oleh Puang Makka dan puang H Runtau untuk membawah masyarakat desanya dalam melakukan eksodus demi menghindari petaka dan korban jiawa yang besar, namun apa jadinya ekspdus tidak menyeesaikan masalah yang ada justru sebaliknya menjadi musiba, ikutilah kisah selanjutnya dalam Novel Mega Karya ini Tampusissi.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H